Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Northstar Group perusahaan investasi keuangan di Singapura yang dibidani oleh Patrick S. Walujo
Premium

Gurita Investasi Patrick S. Walujo, Sang Menantu T.P. Rachmat

06 Mei 2020 | 20:50 WIB
Trinugraha Capital & Co. Sca yang dimiliki oleh Northstar Equity Partners mengempit 42,81 persen atau 6,83 miliar saham PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) senilai Rp1,98 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA — Sudah cukup lama tak terdengar kabar Patrick Sugito Walujo, menantu dari Theodore Permadi Rachmat, hingga tiba-tiba terbetik kabar, Senin (4/5/2020), Compass Banca SpA dan Star Finance S.R.L batal membeli saham PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) dari Trinugraha Capital & Co. Sca

Berdasarkan data Bloomberg, Trinugraha Capital & Co. Sca mengempit 42,81 persen atau 6,83 miliar saham BFIN. Kalau dirupiahkan, nilai kepemilikan Trinugraha itu kira-kira senilai Rp1,98 triliun dengan mengacu harga saham BFIN, Rabu (6/5/2020), di level Rp290 per saham.

Trinugraha Capital adalah perusahaan keuangan milik Northstar Equity Partners, yang tak lain adalah milik Patrick S. Walujo, sang pendiri Northstar Group.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, portofolio investasi Patrick pada sejumlah saham emiten di Bursa Efek Indonesia. melalui kendali tidak langsung Northstar Group, hingga Rabu (6/5/2020), bernilai sedikitnya Rp3,56 triliun.

Adapun, rencana penjualan saham Trinugraha Capital di BFIN kepada Compass Banca SpA sebanyak 2,97 miliar saham dan Star Finance S.R.L sebanyak 1,64 miliar saham sejatinya sudah diteken jauh-jauh hari, yaitu pada 3 Agustus 2018.

Namun, pada 30 April 2020, Trinugraha Capital menyebut para pihak dalam perjanjian tersebut ternyata memilih untuk tidak memperpanjang perjanjian dan justru memilih mengakhiri proses jual beli saham tersebut. Hal itu disampaikan oleh perseroan dalam keterbukaan informasi, Senin (4/5/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top