Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Gerai KFC di Bandara Sepinggan yang pembukaannya berlangsung pada Kamis (8/12/2016). - Bisnis/Nadya Kurnia
Premium

Resep Emiten Restoran Menjaga Dapur Tetap Ngebul

21 April 2020 | 16:55 WIB
Sejumlah emiten restoran berupaya menjaga asap di dapur masing-masing tetap mengepul di masa pandemi

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 mengakibatkan bisnis restoran turut lesu karena pembatasan sosial menurunkan kunjungan ke restoran. Namun, sejumlah emiten restoran memiliki resep tersendiri untuk menjaga dapurnya masing-masing tetap ngebul.

Setidaknya, terdapat enam emiten sektor restoran tercatat dalam Bursa Efek Indonesia yakni PT Sarimelati Kencana Tbk., emiten berkode saham PZZA yang mengoperasikan gerai Pizza Hut. Lalu, PT Map Boga Adiperkasa Tbk. yang tercatat dengan kode MAPB memiliki gerai seperti Starbucks dan Genki Sushi.

Emiten lainnya yaitu PT Jaya Bersama Indo Tbk. yang berkode DUCK, pemilik gerai Duck King. Kemudian, PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. dengan kode saham PTSP dikenal dengan gerai CFC dan PT Fast Food Indonesia Tbk. yang bersandi saham FAST dengan jaringan gerai KFC-nya. Terakhir, emiten yang baru saja menawarkan saham perdananya yakni PT Cipta Selera Murni dengan kode saham CSMI memiliki gerai Texas Chicken.

Direktur Sarimelati Kencana, Joe Sasanto mengatakan selama pandemi pihaknya tak melayani santap di tempat untuk sementara. Sebagai penggantinya, pihaknya mendorong layanan dibawa pulang dan pesan antar.

 “Kami berusaha untuk bisa tetap melayani pelanggan kami melalui take away, delivery dan via gojek atau grab dengan memberikan promo-promo khusus,” katanya.

Dia tidak menampik PZZA juga melakukan penutupan sementara terhadap gerai yang berlokasi di dalam pusat perbelanjaan. Namun, PZZA mengupayakan agar gerai di luar mal dapat tetap beroperasi untuk melayani pesan antar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top