Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengunjung memotret layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Premium

Intip Emiten Terafiliasi Miliarder yang Berprospek Cerah

09 April 2020 | 16:47 WIB
Forbes merilis deretan miliarder dunia dengan beberapa di antaranya yang berasal dari RI. Intip beberapa emiten terafiliasi miliarder berprospek cerah. Siapa tahu ketularan tajir

Bisnis.com, JAKARTA—Pasar saham Tanah Air masih menunjukkan koreksi. Namun, saham beberapa emiten yang terafiliasi miliarder versi Majalah Forbes bisa jadi pilihan.

Dikutip dari Forbes, Kamis (9/4/2020), terdapat beberapa nama yang masuk ke jajaran orang terkaya sedunia. Adapun, dari Indonesia terdapat 14 orang di antaranya yang masuk dalam daftar yang menempati urutan 83 hingga 2.000-an.

Dari sejumlah nama itu, beberapa di antaranya memiliki saham pada sejumlah emiten yang tercatat di pasar modal Indonesia. Kendati rentang kekayaannya beragam, tren miliarder asal Indonesia ini sama yakni sama-sama mencatatkan penurunan kekayaan.

Terlepas dari itu, bila dibedah dari sisi emiten yang terafiliasi, terdapat beberapa emiten yang mungkin bisa menjadi pilihan di masa pandemi.

Analis FAC Sekuritas, Wisnu Prambudi Wibowo mengatakan secara umum semua sektor akan terdampak pandemi COVID-19. Alasannya, tahun 2020 menjadi tahun yang lebih berat tantangannya sehingga kinerja sejumlah emiten pasti bakal terdampak.

Kendati demikian, saham terafiliasi orang kaya pilihannya jatuh kepada saham Bank BCA dan PT Sarana Menara Nusantara tbk.. Emiten berkode saham BBCA itu diproyeksi akan mencetak penurunan penyaluran kredit sehingga kredit macet (non-performing loan/NPL) bisa naik.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top