Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Emiten BUMN Tebar Dividen pada 2020, Kamu Pilih Apa?

Sejumlah perusahaan milik negara menyebutkan tetap berkomitmen membagikan dividen kinerja 2019 pada tahun ini. Saat yang sama perusahaan tetap menyiapkan uang tunai melakukan pembelian kembali atau buyback.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 09 April 2020  |  10:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara 1st Indonesia Healthcare Corporation Medical Forum di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara 1st Indonesia Healthcare Corporation Medical Forum di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah emiten di Bursa Efek Indonesia tetap berkomitmen menebar dividen dari laba tahun buku 2020 meski sebagian juga menyisihkan kas internal untuk melakukan pembelian kembali atau buyback di tengah melemahnya harga saham.

Haris Gunawan, Direktur Keuangan dan Strategi PT Waskita Karya (Persero) Tbk., mengatakan keputusan perseroan untuk melakukan buyback sebanyak-banyaknya Rp300 miliar tidak menurunkan kemampuan perseroan dalam membagi dividen. Pada 2019, laba bersih yang dikantongi emiten berkode saham WSKT itu sebesar Rp938,14 miliar.

“Dana [buyback] berasal dari kas internal perseroan. Kewenangan [dividen] ada di pemegang saham,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (7/4/2020).

Secara terpisah, Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Ade Wahyu menyatakan buyback menggunakan dana dari kas yang belum diperuntukan penggunaannya. Jumlah dana itu mencapai Rp300 miliar.

 “Insya Allah [dividien] tidak terpengaruh karena [buyback] sudah mengalokasikan dananya,” ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Anda sedang membaca konten premium.

Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top