Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Aktivitas pekerja pada proyek pembangunan konstruksi gedung di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Rachman
Premium

Emiten Konstruksi Bersiap Perketat Belanja Modal

Di tengah pandemi COVID-19, sejumlah emiten konstruksi mulai mengkaji opsi pemangkasan belanja modal

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten konstruksi bakal menempuh opsi pengetatan belanja modal tahun ini guna menyiasati kondisi pandemi.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk. Agus Purbianto mengatakan perseroan memangkas belanja modal sebesar Rp1,8 triliun dari bujet awal. Hal ini dilakukan emiten berkode saham PTPP itu untuk mengantisipasi dampak buruk yang lebih besar akibat penyebaran virus corona di Tanah Air.

Dia mengatakan bahwa investasi di sektor properti paling banyak ditunda pada tahun ini sejalan dengan industrinya yang masih lesu.

“Review belanja modal kami diturunkan dari Rp5,4 triliun menjadi Rp3,6 triliun. Sebanyak 90% adalah belanja modal carry over, yang baru hanya sekitar 10%,” ujarnya, saat dihubungi Bisnis, Selasa (7/4/2020).

Direktur Keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Haris Gunawan menyampaikan bahwa perseroan masih mengevaluasi lebih jauh rencana pemangkasan capital expenditure (capex) tahun ini. Pada rencana awal, emiten berkode saham WSKT itu mengalokasikan capex sekitar Rp19 triliun.

“Tahun ini belanja modal terbesar kami adalah untuk investasi penyelesaian jalan tol sebesar Rp16 triliun, nah ini yang kami review,” jelasnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top