Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Saham yang Bersinar saat Pandemi COVID-19

Meski pandemi virus corona turut menghantam pasar saham di seluruh dunia, tapi ada saham-saham yang lebih resisten terhadap infeksi COVID-19 di lantai bursa. Apa saja?
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 03 April 2020  |  18:20 WIB
Karyawan berada di dekat monito pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (30/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan berada di dekat monito pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (30/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Tren bekerja di rumah sudah terjadi di dunia selama beberapa pekan terakhir seiring dengan terus bertambahnya negara yang memberlakukan karantina wilayah demi menekan penyebaran virus corona.

Hingga kini, lebih dari 25 negara memberlakukan karantina wilayah sebagian hingga penuh, sehingga memaksa ratusan warganya untuk berdiam diri di rumah, bekerja di rumah, hingga belajar di rumah.

Rentetan perusahaan teknologi mulai dari Amerika Serikat (AS) sampai China menuai berkah akibat meningkatnya masyarakat yang bekerja di rumah, terutama perusahaan yang mendukung produktivitas bekerja dan penyedia hiburan di rumah.

NYFANG Index, yang memuat emiten perusahaan teknologi seperti Apple Inc., Nvidia Corp., dan Twitter Inc. sempat mencatatkan kenaikan 4 persen pada perdagangan sesi Kamis (19/3/2020). Keuntungan saham yang tinggi juga diraih oleh Microsoft Corp., sedangkan saham Tesla Inc. tumbuh lebih dari 13 persen.

Anda sedang membaca konten premium.

Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top