Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (26/3/2020). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Ketika para Direksi Gelar Aksi Borong Saham

27 Maret 2020 | 17:33 WIB
Ketika sentimen negatif dari virus corona menghantam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan indeks ditinggal para investornya, sejumlah direksi perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI) justru menambah kepemilikan sahamnya.

Bisnis.com, JAKARTA — Merahnya kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama beberapa waktu terakhir akibat pandemi virus corona tak membuat sebagian pihak menghindarinya. Sejumlah direksi di perusahaan terbuka justru memanfaatkan hal ini untuk menambah kepemilikan sahamnya.

Salah satunya adalah Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk. Harry Sanusi. Tak tanggung-tanggung, dia sudah belanja 12,05 juta saham emiten berkode KINO itu.

“Ini bukan fundamental bisnis dan bubble. Kalau [wabah virus corona] selesai, pasti ekonomi akan balik kembali,” ucapnya ketika dihubungi Bisnis, Selasa (24/3/2020).

Saham KINO sudah merosot 35,2 persen secara year-to-date (ytd). Pada Jumat (27/3), saham produsen hand sanitizer Eskulin itu parkir di level Rp2.190.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top