Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Direksi Barito Pacific berfoto usai rapat umum pemegang saham tahunan kinerja 2018 di Jakarta, Rabu (15/5/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo
Premium

Divestasi Anak BRPT, Jalan Perkawanan Michael Sampoerna dan Agus Salim Pangestu di Hutan?

11 Maret 2020 | 23:10 WIB
PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) melepas 51 persen saham PT Barito Wanabinar Indonesia (BWI) senilai Rp144,58 miliar, yang sebelumnya meneken perjanjian penyetoran saham dengan PT Sumber Graha Sejahtera (SGS), salah satu entitas anak dari Samko Timber Ltd.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) mendivestasi aset-aset kehutanannya di PT Barito Wanabinar Indonesia (BWI) demi fokus pada pengembangan industri petrokimia dan energi.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari kerja sama dengan Samko Timber Ltd. (Singapura), perusahaan publik yang terdaftar di SGX-ST di Singapura, yang fokus dalam menggarap pengolahan kayu lapis (plywood) pada pertengahan September silam.

Dalam laporan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (10/3/2020), BRPT melepas 51 persen atau 1.275 saham BWI senilai Rp144,58 miliar kepada PT Barito Pacific Lumber (BPL), yang dimiliki oleh PT Prajogo Pangestu sebanyak 56,93 persen dan PT Muktilestari Kencana sebesar 43,07 persen. Prajogo Pangestu sendiri duduk sebagai komisaris utama di perusahaan yang berdiri sejak 2008 itu.

Perjanjian jual beli dan  pemindahan hak atas 51 persen saham BWI kepada BPL diteken pada Jumat (6/3/2020).

Struktur sebelum transaksi restrukturisasi

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top