Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Sebuah pesawat udara terbang melintas di atas jalan raya saat bersiap mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/1/2019). - ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Premium

Manuver Garuda Indonesia Empaskan Utang

28 Februari 2020 | 17:15 WIB
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memiliki sejumlah instrumen utang, salah satunya trust certificates sebesar US$500 juta yang akan jatuh tempo pada Juni 2020. Bagaimana strategi perusahaan membayar berbagai utang yang ada?

Bisnis.com, JAKARTA — "Yang penting, Anda lihat [pesawat Garuda] masih terbang enggak? Kalau terbang, berarti persoalan utang sudah diselesaikan dalam ruangan tutup."

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Irfan Setiaputra di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Berdasarkan laporan keuangan perseroan per 30 September 2019, maskapai pelat merah itu memiliki trust certificates yang tidak dijamin dengan nilai US$500 juta.

Instrumen yang terbit atas kerja sama dengan Garuda Indonesia Global Sukuk Limited itu bertenor 5 tahun dan berkupon sebesar 5,95 persen per tahun. Sertifikat diterbitkan berdasarkan hak untuk perjalanan dan skema keagenan untuk memenuhi ketentuan penawaran syariah.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top