Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Benny Tjokro Terjerat Jiwasraya, Pemegang Saham RIMO Berubah

26 Februari 2020 | 18:34 WIB
Teddy Tjokrosapoetro, yang tak lain adalah adik dari Benny Tjokrosaputro, adalah Direktur Utama PT Rimo International Lestari Tbk. (RIMO). Selain Teddy, ada juga Franky Tjokrosaputro, yang menjabat sebagai komisaris utama.

Bisnis.com, JAKARTA — Benny Tjokrosaputro, Direktur Utama PT Hanson International Tbk. (MYRX) dan lima orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam perkara dugaan kasus korupsi penempatan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kasus tersebut terus bergulir sejak Bentjok, panggilan akrab untuk Benny Tjokrosaputro, ditetapkan sebagai tersangka pada 14 Januari 2020. Apalagi kerugian dari dugaan korupsi juga terus membengkak, dari semula Rp13 triliun menjadi Rp17 triliun.

Seiring dengan berkembangnya kasus tersebut, banyak aset-aset Benny yang disita dan bahkan merembet hingga pemblokiran 800 rekening efek.

Salah satu rekening efek yang diblokir, diantaranya adalah milik Teddy Tjokrosapoetro, yang tak lain adalah adik dari Bentjok. Kejaksaan Agung (Kejagung) sempat menyebut Teddy, merupakan salah satu pihak yang protes terkait dengan pemblokiran rekening.

Adapun, Teddy adalah Direktur Utama PT Rimo International Lestari Tbk. Dalam jajaran emiten berkode saham RIMO, selain Teddy, ada juga Franky Tjokrosaputro, yang menjabat sebagai komisaris utama.

Nah, dalam  keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (26/2/2020), RIMO melaporkan perubahan komposisi pemegang sahamnya yang terjadi pada Kamis (20/2/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top