Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Titik Terang Kelanjutan Bisnis Emas Indika Energy

25 Februari 2020 | 22:41 WIB
PT Indika Energy Tbk. (INDY) dan PT Petrosea Tbk. (INDY) meneken perjanjian lanjutan, dalam Proyek Awak Mas, dengan Nusantara Resources Limited (NRL), perusahaan pertambangan emas yang terdaftar di Australian Stock Exchange.

Bisnis.com, JAKARTA — Upaya PT Indika Energy Tbk. (INDY) mempertebal kocek dengan melakukan diversifikasi usaha di luar batu bara, melalui penambangan emas, tinggal selangkah lagi.

Perseroan, berdasarkan keterbukaan  informasi, Selasa (25/2/2020), melalui anak usahanya, PT Indika Mineral Investindo (IMI), meneken perjanjian penyertaan saham dengan PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) dan Nusantara Resources Limited (NRL), perusahaan pertambangan emas yang terdaftar di Australian Stock Exchange (ASX).

Selain itu, INDY juga meneken perjanjian opsi dengan Nusantara Resources Limited terkait dengan tawaran kepemilikan 10 juta saham Nusantara yang dapat dilaksanakan hingga 1 Desember 2022 dengan nilai penyertaan 0,61 dolar Australia per saham.

Adapun, perjanjian penyertaan saham mengatur mengenai rencana penyertaan saham IMI di Masmindo senilai US$40 juta, yang dibagi dalam dua tahap.

Pada tahap pertama, IMI akan melakukan penyertaan modal sebesar 25 persen saham di Masmindo dengan nilai total penyertaan US$15 juta.

Pernyertaan tahap pertama hanya dapat dilaksanakan apabila disetujui oleh rapat umum  pemegang saham (RUPS) NRL dan disetujui oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top