Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Premium

Pizza Hut di AS Oleng, Bagaimana Nasib Sarimelati Kencana (PZZA)?

21 Februari 2020 | 16:53 WIB
PT Sarimelati Kencana Tbk. (PZZA), sebagai satu-satunya pemegang lisensi Pizza Hut di Indonesia hingga November 2019 sudah memiliki 501 gerai, yang terdiri dari Pizza Hut Restaurant (PHR), Pizza Hut Delivery (PHD), dan Pizza Hut Express (PHE).

Bisnis.com, JAKARTA — Kinerja Pizza Hut di Negeri Paman Sam boleh jadi ‘anyep’ sehingga NPC International Inc, operator restoran makanan terbesar di AS itu, terjerat utang hingga US$1 miliar. Lalu, bagaimana dengan nasib Pizza Hut di Tanah Air, yang dikelola oleh emiten PT Sarimelati Kencana Tbk. (PZZA)?

Di Indonesia, satu-satunya pemegang lisensi Pizza Hut adalah PT Sarimelati Kencana Tbk. (PZZA), yang berdiri pada 1987 dan merupakan penerima waralaba untuk merek Pizza Hut Indonesia berdasarkan perjanjian waralaba dengan Pizza Hut Asia Pacific Franchise Pte. Ltd.,salah satu entitas anak dari Yum! Brands, Inc.

Direktur Operasional Sarimelati Kencana Jeo Sasanto mengungkapkan Yum! Brands Inc., emiten yang melantai di Bursa Saham New York dengan kode saham YUM, sebagai pemilik brand Pizza Hut memang memiliki banyak pewaralaba di seluruh dunia yang berbeda kepemilikan dan kinrjanya.

Secara umum, katanya, bisnis Pizza Hut di Amerika Serikat memang mengalami perlambatan pertumbuhan.

“Tetapi, di beberapa bagian dunia lainnya, justru sedang mengalami pertumbuhan yang pesat, terutama di Asia dan  Afrika, termasuk Indonesia. Jadi masalah NPC International tidak berhubungan dan berdampak pada bisnis PZZA,” ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (21/2/2020).

Jeo menyatakan kinerja perseroan sepanjang 2019 akan disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia sebelum 31 Maret 2020. “Biasanya lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” jawabnya diplomatis ketika ditanya kinerja keuangan 2019.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top