Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi reksa dana. - Bisnis/Himawan L. Nugraha
Premium

Panggung Fintech Reksa Dana Makin Besar

19 Februari 2020 | 18:00 WIB
Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi turut memberi panggung untuk perusahaan teknologi finansial yang bergerak di industri reksa dana.

Bisnis.com, JAKARTA — Kian tingginya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi menjadi peluang bagi perusahaan teknologi finansial. Financial technology (fintech) reksa dana pun makin mendapat panggung.

Apabila membandingkan jumlah penduduk Indonesia, yang diproyeksi mencapai 270 juta pada 2020, dengan jumlah pengguna fintech reksa dana yang baru sekitar 2 juta nasabah, tentu terlihat besarnya potensi yang ada.

Sekretaris Jenderal Perkumpulan Agen Penjual Efek Reksa Dana Online (Paperdo) Fahmi Arya Wicaksana mengatakan potensi perkembangan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) online untuk penjualan Reksa Dana via Online masih terbuka lebar.

“Hingga saat ini, Paperdo telah memiliki 12 anggota yang memiliki karakteristik, strategi pemasaran, dan target market yang unik untuk setiap anggota,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (18/2/2020).

Adapun data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per akhir Desember 2019, menunjukkan jumlah Single Investor Identification (SID) tercatat 2.478.243.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top