Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Lo Kheng Hong, investor saham yang sering disebut sebagai Warren Buffett Indonesia duduk bersama Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto dalam sebuah pertemuan
Premium

Bursa Kebakaran, Lo Kheng Hong Belanja Terus

03 Februari 2020 | 21:21 WIB
Lo Kheng Hong, investor saham yang mendapat julukan sebagai Warren Buffett Indonesia, terus mengakumulasi saham MBSS dan PTRO yang merupakan anak usaha dari PT Indika Energy Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA — Lebih dari sepekan terakhir, Lo Kheng Hong, investor saham yang mendapat julukan sebagai Warren Buffett-nya Indonesia, terus mengakumulasi saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS) dan PT Petrosea Tbk. (PTRO).

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Lo Kheng Hong, yang pada 2012 memiliki asset saham senilai Rp2,5 triliun, telah mengakumulasi atau menambah kepemilikan di saham MBSS sebanyak 3,64 juta saham dalam tiga kali transaksi, yaitu Jumat (24/1/2020), Selasa (28/1/2020), dan Rabu (29/1/2020).

Data KSEI mencatat per Jumat (31/1/2020), kepemilikan Lo Kheng Hong mencapai 5,77% atau 101,02 juta lembar saham.

Sejak awal tahun, harga saham MBSS sudah terkoreksi 11,62 persen, sedangkan dalam 1 tahun terakhir, harga sahamnya turun 25,91 persen. Pada penutupan perdagangan Senin (3/2/2020), saham MBSS tak  bergerak di level Rp426 per  lembar saham.

Pada tahun ini, emiten pelayaran itu mematok pertumbuhan laba sebesar 20 persen, yang terutama didorong oleh efisiensi.

Sebelumnya, Wakil Direktur Mitrabahtera Segara Sejati Lucas Djunaidi mengatakan bahwa kendati kondisi komodisi batu bara masih mengalami volatilitas dan penuh ketidakpastian, perseroan masih akan fokus pada pembenahan internal dan efisiensi pada tahun ini.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top