Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja berjalan di dekat monitor pergerakan bursa saham saat pembukaan perdagangan saham tahun 2020 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2020). - ANTARA / Hafidz Mubarak A
Premium

Sekuritas Berharap Bullish Pasar Modal

15 Januari 2020 | 17:16 WIB
Bisnis brokerage bakal menjadi penopang pertumbuhan kinerja perusahaan sekuritas pada 2020.

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah bermunculannya kasus yang melibatkan pelaku usaha pasar modal, bisnis sekuritas dinilai tetap akan mencatatkan kinerja positif pada 2020.

Proyeksi pertumbuhan sektor ini disokong oleh bisnis brokerage, seiring dengan prediksi bullish di pasar modal.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Octavianus Budiyanto menuturkan bisnis perusahaan efek dapat makin bertumbuh pada tahun ini seiring dengan proyeksi bullish pasar modal pada 2020. Lini bisnis yang masih dominan adalah brokerage.

“Sejumlah perusahaan efek optimistis industri pasar modal akan makin bertumbuh pada 2020. Survei Bloomberg pun menempatkan Indonesia sebagai salah satu top investment di antara negara-negara berkembang lainnya,” tuturnya, Rabu (14/1/2020).

Laporan Bloomberg yang dimaksud menerangkan tentang perkembangan pertumbuhan nilai aset di emerging markets, termasuk kurs, surat utang, dan saham. Dalam artikel yang diterbitkan pada 11 Desember 2019 dan diperbarui pada 30 Desember 2019 itu, disebutkan bahwa dalam hal pasar modal, bursa Indonesia menjadi yang paling menarik bagi investor dari seluruh dunia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top