Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja berjalan di dekat monitor pergerakan bursa saham saat pembukaan perdagangan saham tahun 2020 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2020). - ANTARA / Hafidz Mubarak A
Premium

Mampukah IHSG Tembus 7.000 pada Tahun Tikus Logam?

10 Januari 2020 | 17:03 WIB
Sejumlah faktor menjadi dasar optimisme perusahaan sekuritas dan manajer investasi bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa mencapai level 7.000 pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat hanya tumbuh 1,7 persen pada 2019, di tengah berbagai sentimen yang mendera. Meski demikian, optimisme baru menyelimuti perusahaan sekuritas dan manajer investasi, yang memproyeksi indeks bakal mampu menembus level 7.000 pada Tahun Tikus Logam.

Vice President Research Artha Sekuritas Indonesia Frederik Rasali mengatakan pihaknya memprediksi IHSG pada 2020 berada di level 6.700. Artinya, indeks berpotensi meningkat sekitar 6,37 persen.

“Sektor utama yang mendorong IHSG adalah saham pertambangan logam, konstruksi, dan barang konsumsi (consumer goods),” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (9/1/2020).

Menurut Frederik, sektor pertambangan logam terutama nikel didorong oleh kenaikan permintaan komoditas tersebut secara global. Di sisi lain, saham terkait dengan nikel masih undervalued, seperti PT Antam Tbk. (ANTM) dan PT Vale Indonesia Tbk. (INCO).

Karyawan berada di depan papan elektronik yang menampilkan harga saham di Jakarta, Senin (22/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top