Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Premium

Optimisme Manajer Investasi Menatap 2020

14 Desember 2019 | 10:21 WIB
Manajer investasi menetapkan target tinggi atas dana kelolaan pada tahun depan, dilandasi proyeksi membaiknya kondisi pasar dan situasi makroekonomi.

Bisnis.com, JAKARTA — Keyakinan membaiknya kondisi pasar dan situasi makroekonomi pada tahun depan membuat sejumlah manajer investasi optimistis menatap pertumbuhan realisasi dana kelolaan alias Asset Under Management (AUM) yang signifikan pada 2020.

Secara industri, Infovesta Utama memperkirakan dana kelolaan pada tahun depan tumbuh 8—9 persen hingga ke level Rp580 triliun.

“Target tahun depan [AUM reksa dana] bisa menyentuh Rp580 triliun. Sekarang sekitar Rp540 triliun, naik tidak sampai 10 persen. Targetnya tumbuh 8—9 persen,” ujar Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana kepada Bisnis, Kamis (12/12/2019).

Dia melanjutkan dengan tren suku bunga rendah pada 2020, reksa dana pendapatan tetap masih akan menjadi primadona untuk dikoleksi investor. Di sisi lain, reksa dana saham dinilai masih akan lambat pertumbuhannya.

Karyawan berada di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/1)./Bisnis-Abdullah Azzam

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top