Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Astra Group. - Istimewa
Premium

Historia Bisnis : Hashim, Prajogo, dan Opsi 100 Juta Saham Astra

12 Desember 2019 | 13:43 WIB
Terdapat tanda bahwa putra dari Sumitro Djojohadikusumo itu berniat membeli saham Astra dan mengatasi masalah yang dihadapi keluarga William Soeryadjaya.

Bisnis.com, JAKARTA — Bank Summa yang dimiliki oleh Edward S. Soeryadjaya sepat mengalami krisis yang mendorong pemilik Astra kelompok bisnis Astra William Soeryadjaya turun tangan.

William Soeryadjaya menawarkan penjualan 100 juta saham Astra International. Saat itu, kelompok pengusaha banyak yang berminat untuk membeli saham Astra, termasuk di antaranya Prajogo Pangestu dan Hashim Djojohadikusumo.

Berita mengenai rencana transaksi penjualan saham Astra itu sempat menghiasi halaman depan Harian Bisnis Indonesia edisi 12 Desember 1992.

Pengusaha nasional Hashim Djojohadikusumo menjadi calon kuat pembeli saham PT Astra International di tengah belum jelasnya negosiasi Prajogo Pangestu dan kelompok Prasetya Mulya menyangkut persyaratan dari William Soeryadjaya.

Perundingan antara Hashim Djojohadikusumo dan William makin mengarah pada penyelesaian akhir. Terdapat tanda bahwa putra dari Sumitro Djojohadikusumo itu berniat membeli saham Astra dan mengatasi masalah yang dihadapi keluarga William Soeryadjaya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top