Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Historia Bisnis : Masa-masa Jelang Lahirnya Reksa Dana

10 Desember 2019 | 15:18 WIB
Industri reksa dana berkembang sejalan dengan paket deregulasi yang dikeluarkan pemerintah, khususnya untuk pasar modal.

Bisnis.com, JAKARTA — Industri reksa dana di Tanah Air terus berkembang pesat sebagai bagian dari produk pasar modal. Minat masyarakat berinvestasi di reksa dana tumbuh dari waktu ke waktu.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga pekan kedua November 2019, total produk reksa dana yang beredar sebanyak 2.165 produk dengan nilai aktiva bersih (NAB) Rp551,43 triliun.

Industri reksa dana berkembang sejalan dengan paket deregulasi yang dikeluarkan pemerintah, khususnya untuk pasar modal.

Berita mengenai rencana penerbitan produk reksa dana sempat menjadi sajian utama Harian Bisnis Indonesia edisi 10 Desember 1990.

Reksa dana bidang usaha baru yang muncul berbarengan dengan keluarnya paket deregulasi pasar modal dinilai mendukung peningkatan aktivitas bursa kendati umumnya securities house di Indonesia dipandang belum cukup kuat untuk itu.

"Saya yakin pemunculan reksa dana akan sangat mendukung peningkatan aktivitas di pasar modal," ujar satu sumber pada Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) yang tidak ingin disebut namanya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top