Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WOM FINANCE (WOMF) Right Issue Rp200 Miliar

Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) menerbitkan saham baru (right issue) melalui penawaran umum terbatas (PUT) I senilai total Rp199,99 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) menerbitkan saham baru (right issue) melalui penawaran umum terbatas (PUT) I senilai total Rp199,99 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Rabu (4/1/2015), WOM Finance akan menerbitkan PUT I dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak 1,48 miliar lembar saham baru dengan nominal Rp100 per saham dengan harga penawaran Rp135 per lembar.

Setiap pemegang 27 saham lama yang tercatat pada 18 Februari 2015, berhak atas 20 HMETD, di mana setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru dengan harga Rp135 per saham.

Jika saham yang ditawarkan dalam PUT I ini tidak seluruhnya diserap oleh pemegang HMETD, sisanya akan dialokasikan kepada pemegang saham lainnya yang melakukan pemesanan lebih besar. Bila masih tersisa, PT Bank Internasional Indonesia Tbk. (BNII) bersedia menjadi pembeli siaga dan akan menyerap semua saham pada harga Rp135 per lembar.

Rencana PUT I ini akan efektif setelah disetujui oleh rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 6 Februari 2015. Bagi pemegang saham lama yang tidak membeli saham baru, kepemilikan akan terdilusi maksimum 42,55%.

Setelah PUT I tersebut berjalan, jumlah saham WOMF menjadi sebanyak 3,48 miliar lembar dari sebelumnya 2 miliar lembar dan penambahan saham baru sebanyak 1,48 miliar lembar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper