Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-Siap, Grup Samator (AGII) Bakal Gelontorkan Dividen Tunai

Dividen tunai tahun buku 2021 sebesar Rp30,67 miliar atau sebesar Rp10,063 per lembar saham akan dibagikan oleh PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII).
Stasiun pengisian gas milik PT Aneka Gas Industri Tbk./anekagas.com
Stasiun pengisian gas milik PT Aneka Gas Industri Tbk./anekagas.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten Grup Samator yakni, PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII) akan membagikan dividen tunai tahun buku 2021 sebesar Rp30,67 miliar atau sebesar Rp10,063 per lembar saham.

Rachmat Harsono, Direktur Utama Aneka Gas Industri, menjelaskan besaran itu setara 15 persen laba perseroan sepanjang 2021 yang mencapai Rp211,48 miliar.

Hal itu tertuang dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar 27 Juli 2022. Perseroan memperoleh persetujuan atas seluruh agenda RUPST, termasuk persetujuan atas Laporan tahunan Direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

"Dividen tunai tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan per 4 Juli 2022 pukul 16:00 WIB. Pembayaran dividen tunai kepada pemegang saham Perseroan akan dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2022," jelasnya, seperti dikutip Kamis (28/7/2022).

Dibandingkan dengan tahun buku 2020, dividen yang dibagikan Perseroan tahun ini mengalami peningkatan di atas 200 persen. Pada tahun buku 2020 Perseroan hanya membagikan dividen tunai sebesar Rp3,15 per lembar saham atau senilai Rp7,3 miliar.

“Untuk tahun buku 2021, kami sepakat membagikan dividen tunai hanya sebesar 15 persen dari laba bersih tahun berjalan, karena tahun ini kami akan fokus melakukan ekspansi kepada project-project strategis dalam mendukung pengembangan usaha perseroan," paparnya.

Dia memastikan emiten yang sahamnya 10 persen dikuasai grup Saratoga ini dapat terus bertumbuh dan lebih meningkatkan kepercayaan pemegang saham. Perseroan akan terus berupaya memaksimalkan kinerja dan meningkatkan pertumbuhan portofolio ke depannya.

AGII mencatatkan kinerja moncer di tahun 2021 silam. Terlihat, penjualan AGII capai Rp 2,74 triliun, meningkat sebesar 25,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 2,19 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper