Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah, Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Bagikan Dividen Rp85,57 Miliar

Dividen Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) akan dibagikan dalam bentuk dividen tunai sebesar Rp16,70 per lembar saham.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  16:21 WIB
Sah, Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Bagikan Dividen Rp85,57 Miliar
PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) akan membagikan dividen tahun buku 2021 sebesar Rp85,57 miliar. - saraswanti.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) akan melakukan pembagian dividen tahun buku 2021 sebesar Rp85,57 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan pada Rabu (15/6/2022) Keputusan tersebut disepakati pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) SAMF yang dilaksanakan pada hari ini di Surabaya. Dividen tersebut akan dibagikan dalam bentuk dividen tunai sebesar Rp16,70 per lembar saham.

Adapun, SAMF berhasil meraih laba tahun berjalan sebesar Rp171,14 miliar pada tahun buku 2021. Pada pelaksanaan RUPS, Direktur Utama SAMF, Ir. Yahya Taufik menyatakan bahwa sisa laba tahun berjalan akan dicatatkan sebagai laba ditahan.

Ia melanjutkan, tantangan besar dihadapi SAMF selama tahun 2021. Namun, SAMF berkomitmen penuh memenuhi seluruh kontrak di tengah kondisi pandemi yang sangat berat bagi perekonomian Indonesia.

“SAMF bersyukur dapat melalui krisis tersebut dengan cemerlang. Hal ini tercermin dari angka penjualan yang meningkat sebesar 31,45% menjadi Rp1,85 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp1,41 triliun,” ujarnya.

Memasuki tahun 2022, meskipun diperkirakan kondisi perekonomian global kurang baik, namun SAMF tetap optimistis kinerja perusahaan akan bertambah baik karena tingginya permintaan pupuk pada saat ini.

Tak hanya penetapan penggunaan laba bersih, SAMF juga menetapkan agenda lainnya pada RUPST kali ini, yakni persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan pengesahan Neraca serta Laporan Laba Rugi SAMF untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

SAMF juga menunjuk Kantor Akuntan Publik untuk melaksanakan Audit atas Laporan Keuangan perusahaan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, penentuan penetapan gaji atau honorarium serta tunjuangan lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris, dan perubahan susunan Anggota Direksi dan Dewan Komisaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Saraswanti Anugerah Makmur SAMF
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top