Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berpotensi Bullish, Cek Lima Koin Kripto Berikut Ini!

Trader menilai kondisi statis saat ini cukup bagus untuk melakukan trading di altcoin daripada Bitcoin dan aset kripto besar lainnya.
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pergerakan pasar aset kripto tampaknya akan statis selama beberapa waktu mendatang. Namun, masih ada sejumlah koin yang bergerak di zona hijau dan layak koleksi.

Trader Tokocrypto Afid Sugiono melihat kondisi saat ini cukup bagus untuk melakukan trading di altcoin daripada Bitcoin dan aset kripto besar lainnya.

"Altcoin lagi potensial buat pekan ini, terlebih sudah ada yang mencapai kenaikan harga yang signifikan," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (26/5/2022).

Adapun, terdapat lima koin yang masuk daftar rekomendasi Afid pekan ini, pertama KAVA yang membuka daftar aset kripto berpotensi bullish di pekan terakhir Mei 2022 ini. Aset kripto ini sudah lama nyaman dalam daftar bullish,

Afid yakin potensi kenaikan harga KAVA masih terus berlanjut. Alasannya, KAVA masih tetap akan meluncurkan mainnet Kava 10 yang digelar 25 Mei ini.

"Sentimen positif KAVA terus menguat. Kemungkinan besar level support KAVA akan meningkat dari US$2,3 menjadi US$2,8. KAVA masih dapat bergerak menuju harga sekitar US$4 atau naik 76 persen dalam beberapa hari ke depan," kata Afid.

Menurut Afid, mainnet Kava 10 sudah lama ditunggu investor, karena akan menghubungkan dua ekosistem terdesentralisasi terbesar antara Ethereum dan Cosmos. Tentu akan menciptakan lonjakan aktivitas di jaringan Kava.

Peringkat KAVA di CoinMarketCap pada Kamis (26/5/2022) pukul 17.00 WIB adalah #85, dengan kapitalisasi pasar US$505.940.266. Pasokan yang beredar 197.645.978 koin KAVA dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Kedua, ada THORChain (RUNE), yang berpotensi bullish. Token RUNE masih dipengaruhi oleh sentimen positif dari perilisan mainnet yang kemungkinan terjadi pada 31 Mei mendatang.

Berdasarkan analisis teknikalnya, Afid melihat RUNE memang sempat terjadi koreksi harga, tapi, saat ini perlahan bergerak naik. Kemungkinan besar RUNE dapat terus bergerak menuju harga US$4 atau naik sekitar 50 persen dari harga bawah US$2,9 dalam beberapa hari ke depan.

"RUNE masih mendapatkan sentimen positif dari rumor perilisan mainnet pada akhir Mei nanti. Kabar itu sudah menguat sehingga mendorong harga RUNE, di mana investor sudah mulai hold dan trading," kata Afid.

THORChain sendiri adalah sebuah protokol blockchain terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna dengan mudah menukar aset kripto mereka dari berbagai jaringan, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), dengan token lainnya yang tidak berada di dalam jaringan yang sama, tanpa perlu pihak ketiga, seperti Coinbase atau Binance.

Peringkat RUNE di CoinMarketCap pada Kamis (26/5/2022) pukul 17.00 WIB adalah #57, dengan kapitalisasi pasar US$933.915.206. Pasokan yang beredar 330.688.061 koin RUNE dan maksimal pasokan 500.000.000 koin RUNE.

Ketiga, IoTeX (IOTX). Aset ini sudah dikenal luas di dunia kripto dengan status sebagai aset yang sangat menjanjikan. IoTeX (IOTX) adalah sebuah platform yang menggabungkan teknologi blockchain yang aman dengan Internet of Things (IoT).

Afid menjelaskan IOTX bisa menjadi kripto yang berpotensi bullish pekan ini. Sentimen positif IOTX datang dari perilisan mainnet pada 30 Mei mendatang. Mainnet ini bisa meningkat kecepatan dan transaksi, staking yang didukung melalui protokol web3 hingga peningkatan ketahanan koneksi p2p.

"Dari analisis teknikalnya, harga IOTX perlahan sudah naik dalam beberapa hari terakhir. Harga IOTX bisa mencapai US$0,046 atau sekitar 16 persen dari level support-nya yang berada di US$0,039," kata Afid.

Peringkat IOTX di CoinMarketCap pada Kamis (26/5/2022) pukul 17.00 WIB adalah #102, dengan kapitalisasi pasar US$381.234.875. Pasokan yang beredar 9.540.779.324 koin IOTX dan maksimal pasokan 10.000.000.000 koin IOTX.

Keempat, Loopring (LRC), yang merupakan token kripto Loopring berbasis Ethereum, protokol terbuka yang dirancang untuk membangun pertukaran kripto terdesentralisasi. Tujuan Loopring adalah menggabungkan jaringan terpusat dengan penyelesaian pesanan on-blockchain yang terdesentralisasi menjadi produk hybrid.

Afid mengungkap LRC kemungkinan besar akan bullish pada pekan ini. Alasannya kabar GameStop, perusahaan game ritel terbesar di dunia meluncurkan versi beta dompet kripto dan NFT yang menggunakan jaringan Loopring Layer 2.

"Masuknya GameStop ke industri kripto dengan dukungan Loopring membuat harga LRC berpotensi naik. Analisis teknikal melihat LRC akan mengalami kenaikan harga hingga 28 persen menuju US$0,64 dari level support US$0,54," tutur Afid.

Peringkat LRC di CoinMarketCap pada Kamis (26/5/2022) pukul 17.00 WIB adalah #67, dengan kapitalisasi pasar US$706.730.223. Jumlah koin yang beredar 1.330.082.009 koin LRC dan maksimal pasokan 1.374.513.896 koin LRC.

Kelima, Fantom (FTM), platform smart contract berbasis directed acyclic graph (DAG) dengan kinerja yang tinggi, aman serta skalabilitas tinggi. Sayangnya, dalam dua pekan terakhir ini nilai FTM terus merosot.

Afid melihat nilai FTM yang reli bergerak naik diakibatkan oleh spekulasi tokoh penting dalam Fantom dan Yearn Finance, Andre Cronje yang merupakan arsitek di Fantom Foundation akan kembali aktif proyek DeFi tersebut.

"FTM belum bisa lepas dari dampak keluarnya Andre Cronje dan Anton Nell. Namun, ada spekulasi mereka akan kemballi meningkatkan harga FTM," jelas Afid.

Analisis teknikal FTM melihat ada pergerakan naik meski perlahan dalam beberapa hari terakhir. Kemungkinan besar nilai FTM bisa mencapai US$0,51 atau sekitar 31 persen dari level support US$0,41.

Peringkat FTM di CoinMarketCap pada Kamis (26/5/2022) pukul 17.00 WIB adalah #56, dengan kapitalisasi pasar US$934,864,101. Pasokan yang beredar 2.545.006.273 koin FTM dan maksimal pasokan 3.175.000.000 koin FTM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper