Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indocement (INTP) Bagikan Dividen Rp500 per Saham, Cek Jadwalnya!

Indocement (INTP) akan mencatat sisa laba bersih setelah pembagian dividen tunai tersebut sebagai bagian dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  13:11 WIB
Indocement (INTP) Bagikan Dividen Rp500 per Saham, Cek Jadwalnya!
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2021 pada Rabu (25/5/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2021 pada Rabu (25/5/2022).

Dalam RUPST, para pemegang saham INTP telah menyetujui penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2021 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Perseroan sebesar Rp1.788.496.009.377 atau Rp1,78 triliun.

Dengan jumlah tersebut, INTP akan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham perseroan sebesar Rp500 per satu saham, tanpa memperhitungkan jumlah saham yang dikuasai perseroan karena pembelian kembali saham oleh Perseroan (treasury stock).

"Sisa laba bersih setelah pembagian dividen tunai tersebut akan dicatat sebagai bagian dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya," ungkap manajemen perseroan dalam siaran pers, dikutip Kamis (26/5/2022).

Dengan memperhatikan ketentuan PT Bursa Efek Indonesia, pemegang saham yang berhak untuk menerima dividen tunai adalah yang tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) pada Rabu, 8 Juni 2022 Pukul 16.00 WIB. 

Untuk periode cum dividen untuk pasar reguler dan pasar negosiasi adalah Senin, 6 Juni 2022 dan ex dividennya adalah Selasa, 7 Juni 2022. Sedangkan cum dividen untuk pasar tunai adalah Rabu, 8 Juni 2022 dan ex dividennya adalah Kamis, 9 Juni 2022.

Pembayaran dividen dilakukan sejak Jumat, 24 Juni 2022. Adapun, pajak atas dividen tunai akan diberlakukan sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia. 

Selain memutuskan pembagian dividen, dalam RUPST pemegang saham juga sepakat mengangkat René Samir Aldach sebagai Komisaris Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan Rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan tahun buku 2023, yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

René Samir Aldach menggantikan DR. Albert Scheuer yang telah memasuki masa pensiun setelah berkontribusi selama 17 tahun untuk INTP.

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui mengangkat kembali David Jonathan Clarke sebagai Direktur Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan Rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan tahun buku 2024, yang akan diselenggarakan pada tahun 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indocement dividen intp indocement tunggal prakarsa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top