Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPKR Targetkan Bisnis Mal dan Hotel Pulih Pertengahan 2022

Lippo Karawaci mengelola 60 mal dan 10 hotel yang ditargetkan full recovery pada pertengahan 2022.
Plaza Semanggi. /lippomalls.com
Plaza Semanggi. /lippomalls.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti Grup Lippo, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menargetkan pertumbuhan pendapatan berulang (recurring income) bisnis pusat perbelanjaan (mal) dan perhotelan pada 2022.

CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan pilar bisnis lifestyle LPKR, yaitu mal dan hotel menunjukkan pemulihan pada kuartal I/2022 dengan meraih pendapatan sebesar Rp249 miliar, naik 1,2 persen (year on year/yoy) dari Rp246 miliar pada kuartal I/2021.

Sampai dengan bulan Maret 2022, jumlah pengunjung ke mal yang dikelola LPKR mencapai kapasitas pengunjung sebanyak 56 persen dibandingkan tahun 2021 yang hanya sebanyak 22 persen saat puncak penularan varian Delta.

Tingkat okupansi hotel juga mengalami pemulihan dengan okupansi 69 persen dibandingkan dengan level okupansi terendah yaitu 39 persen di tahun 2021. 

"Kami percaya akan terjadi turnaround pilar bisnis Lifestyle pada tahun 2022, didukung oleh tenant mal LPKR yang bervariasi dan pembukaan kembali Hotel Aryaduta Bali. Kami yakin pilar bisnis Lifestyle dapat meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan serta Ebitda LPKR," jelas John dalam siaran pers, Rabu (25/5/2022).

John Riady mengatakan bahwa tren pemulihan bisnis LPKR pada pilar Lifestyle terjadi seiring dengan penurunan kasus Covid-19. Kunjungan mal akan kembali bertumbuh setelah pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan meningkatkan mobilitas masyarakat yang menunjukkan geliat aktivitas ekonomi.

"LPKR menargetkan operasional kunjungan mal akan mencapai full recovery pada pertengahan tahun 2022," imbuhnya.

LPKR mengoperasikan pusat perbelanjaan melalui Lippo Malls Indonesia (LMI) yang saat ini mengelola 60 mal yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali, dan Kupang. LPKR juga mengelola 10 hotel di bawah brand Aryaduta yang mencakup country club dan lapangan golf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper