Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Jaringan Kendaraan Listrik dan Baterai, MCAS Kerja Sama dengan Pos Indonesia

MCAS berharap kerja sama dengan Pos dapat memperluas aksesibilitas Sistem Ganti Baterai (SGB) motor listrik Volta
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  12:45 WIB
Perluas Jaringan Kendaraan Listrik dan Baterai, MCAS Kerja Sama dengan Pos Indonesia
Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kanan) dan Brand Ambassador Volta, Deddy Corbuzier (tengah) berfoto bersama seusai peresmian Pabrik Motor Listrik Volta di Kawasan Industri Candi Semarang, Kamis (11/11/2021). (Bisnis - Alif)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS), bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk melakukan perluasan jaringan kendaraan listrik Volta dan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui aplikasi Pospay.

MCAS berharap kerja sama ini dapat memperluas aksesibilitas Sistem Ganti Baterai (SGB) motor listrik Volta, dan ke depannya akan dikembangkan inisiatif kerjasama lain, seperti penyewaan motor listrik.

Direktur Utama M Cash Integrasi Martin Suharlie mengatakan, dengan kerja sama yang terjalin, motor listrik Volta dan SGB akan semakin mudah dijangkau oleh masyarakat luas dengan memanfaatkan jaringan Pos Indonesia sebagai mitra Volta dan SGB.

Pengendara dapat melakukan pembelian produk Volta dan voucher ganti baterai secara mudah melalui aplikasi Pospay, serta ke depannya juga dapat melakukan penyewaan motor listrik Volta.

“Kami bangga dengan kerjasama strategis yang dijalankan, dimana kami dapat turut berperan untuk mensinergikan inisiatif kendaraan listrik Volta yang dikembangkan oleh grup secara keseluruhan, dengan ekosistem Pos Indonesia yang inovatif. Ke depannya, kami akan mendukung setiap langkah yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang membawa manfaat berkelanjutan,” kata Martin dalam keterangan resminya, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, CEO PT Volta Indonesia Semesta Iwan Suryaputra menuturkan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Pos Indonesia melalui kehandalan aplikasi Pospay untuk memperluas layanan Volta-SGB.

"Kami optimistis kerja sama ini, percepatan gerakan migrasi ke ekosistem yang ramah lingkungan dapat segera terlaksana melalui motor listrik Volta dan Sistem Ganti Baterai,” ucapnya

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Charles Sitorus menuturkan, Pos berupaya untuk mendukung perkembangan teknologi yang ada dengan terjalinnya kerja sama dengan Volta dan SGB.

Tidak hanya menyediakan layanan pembayaran digital terhadap produk Volta dan SGB, lanjutnya, Pos juga menyediakan transaksi digital pembelian dan sewa produk Volta serta pembayaran charging battery SGB.

Sebagai informasi, aplikasi Pospay milik PT Pos Indonesia merupakan aplikasi mobile penyedia layanan keuangan digital yang telah diunduh oleh lebih dari dua juta pengguna dengan dukungan jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, dan Mobile Postal Service.

Adapun Volta sendiri diluncurkan dan diresmikan pada 11 November 2021 lalu oleh MCAS Group. Kendaraan listrik ini telah memiliki jaringan Sistem Ganti Baterai yang kuat dan telah tersebar di ratusan titik di seluruh wilayah Indonesia. Volta juga akan memproduksi 60.000 unit motor listrik di tahun 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik pt pos indonesia Sepeda Motor Listrik M Cash Integrasi MCAS
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top