Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada Koreksi Wajar IHSG Jelang Pengumuman Suku Bunga BI

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi analis pada hari ini di antaranya adalah SMGR, BBNI, TBIG, BBCA, KLBF, JSMR, dan CTRA.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  07:42 WIB
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan melanjutkan tren pelemahan pada hari ini, Selasa (24/5/2022) menjelang pengumuman tingkat suku bunga acuan Bank Indonesia. 

Berdasarkan data Bloomberg, pada Senin (23/5/2022) kemarin, IHSG parkir pada posisi 6.840,77 atau melemah 1,12 persen. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign buy Rp153,9 miliar.

William Surya Wijaya, CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas dalam laporannya menyebutkan, jelang rilis tingkat suku bunga hari ini disinyalir masih belum terdapat perubahan.

Sedangkan, pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melalui rentang konsolidasi wajar usai mengalami kenaikan jangka pendek dalam beberapa waktu sebelumnya.

Ia melanjutkan, kondisi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang akan lebih bersifat konsolidatif sehingga risiko terjadinya koreksi wajar masih perlu diwaspadai oleh para investor.

"Namun, selama support level dapat dipertahankan maka momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," jelasnya.

Pada perdagangan hari ini, IHSG diprediksi bergerak pada rentang 6.757 hingga 6.876.

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi William pada hari ini diantaranya adalah SMGR, BBNI, TBIG, BBCA, KLBF, JSMR, dan CTRA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham penggerak ihsg ihsg hari ini
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top