Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mark Dynamics (MARK) Cetak Laba Rp125 Miliar, Naik 80 Persen

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK) mencetak pendapatan sebesar Rp361 miliar yang naik sebesar 66,02 persen dengan laba bersih mencapai Rp125,11 miliar atau tumbuh 80,41 persen dari tahun sebelumnya. 
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  13:09 WIB
Mark Dynamics (MARK) Cetak Laba Rp125 Miliar, Naik 80 Persen
Presiden Direktur PT Mark Dynamics Indonesia Tbk, Ridwan Goh. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK) mencetak pendapatan sebesar Rp361 miliar yang naik sebesar 66,02 persen dengan laba bersih mencapai Rp125,11 miliar atau tumbuh 80,41 persen dari tahun sebelumnya. 

Capaian ini turut mengangkat laba per saham dasar MARK per 31 Maret 2022 menjadi Rp32,91 per saham dibandingkan periode sama tahun 2021 yang hanya Rp18,24 per saham.

Direktur Utama MARK Ridwan menyampaikan bahwa kinerja didukung oleh masyarakat kesehatan dan kebersihan pasca Covid-19 membuat produksi sarung tangan di berbagai negara memperbesar kapasitas produksinya dengan membangun  pabrik baru. 

Menurutnya walaupun saat ini sudah masuk dalam endemi, namun permintaan yang ada  cukup stabil karena pelanggan-pelanggan masih meningkatkan permintaannya untuk pembaruan cetakan sarung tangannya. “Selain itu kami terus meningkatkan produktivitas dan efisiensi, sehingga  Perseroan mampu mempertahankan kenaikan laba bersih di kuartal I tahun 2022 ini,” katanya dalam keterangan resmi Kamis (19/5/2022).

Ridwan menambahkan MARK akan berupaya memperluas cakupan penjualan global dengan penetrasi ke negara China, Amerika Serikat, Malaysia, Thailand dan Afrika. Dia membeberkan untuk komposisi penjualan secara global cetakan sarung tangan,  Malaysia masih porsi penjualan terbesar, dikarenakan negara tersebut merupakan pemegang pangsa pasar  terbesar sarung tangan dunia.

Perseroan juga terus berinovasi sehingga produksi cetakan sarung tangan perseroan merupakan salah satu yang premium atau memiliki kualitas terbaik jika dibandingkan dengan kompetitornya. Secara konsisten PT Mark Dynamics Indonesia Tbk terus berupaya untuk memenuhi keinginan pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas  cetakan sarung tangan.

Perseroan terus  berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder, dimana saat ini  perseroan merupakan produsen cetakan sarung tangan terbesar di dunia dengan tingkat utilisasi dari ketiga pabrik saat ini mampu memproduksi sampai 2 juta cetakan sarung tangan perbulan.

“Dengan pencapaian ini, kami akan akan terus menjaga pertumbuhan usaha MARK. Kami targetkan di tahun 2022 ini, penjualan konsolidasi diprediksikan akan naik 40 persen dari 2021 yaitu menjadi Rp 1,5 triliun dan bottom line sekitar Rp450 milyar”, tambah Ridwan Goh. 

Presiden Direktur MARK, Ridwan menyampaikan bahwa kapasitas diproyeksikan akan tumbuh dengan CAGR sekitar 15 persen sampai tahun 2024 sesuai dengan proyeksi permintaan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laba bersih Kinerja Emiten Mark Dynamics Indonesia
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top