Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukaka (BUKK) Fokus Proyek Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha

Bukaka Teknik Utama (BUKK) akan fokus pada proyek kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) sebagai strategi perseroan kedepan.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  15:31 WIB
Bukaka (BUKK) Fokus Proyek Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha
RUPST PT Bukaka Teknik Utama Tbk. bersama Direktur Bukaka Teguh Wicaksana Sari dan Direktur Bukaka Afifuddin Suhaeli Kalla. (Dewi Fadhilah Soemanagara)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Bukaka Teknik Utama Tbk. (BUKK) akan fokus memprioritaskan proyek kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) sebagai salah satu strategi perseroan.

Direktur Bukaka Afifuddin Suhaeli Kalla menyatakan, kedepannya perseroan akan menggalakkan kerjasama KPBU seperti yang telah dijalani selama ini.

“Menggalakkan kerjasama KPBU, inisiasi proyek-proyek berikutnya dengan skema seperti ini,” ujar Afifuddin dalam paparan publik di kantor Bukaka, Cileungsi, Rabu (18/5/2022).

Pada akhir 2021 Bukaka mendirikan perusahaan PT Baja Titian Utama. Perusahaan ini merupakan badan usaha pelaksana untuk KPBU penggantian dan/atau duplikasi jembatan Callender Hamilton di pulau Jawa.

Proyek jembatan Callender Hamilton ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengganti 37 jembatan yang rata-rata berusia 40 tahun.

Untuk melancarkan proyek, PT Baja Titian Utama mendapat suntikan dana kredit dari PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) senilai Rp1,73 triliun pada April 2022 yang akan digunakan untuk mendukung biaya operasional perseroan.

Proyek tersebut diperkirakan akan selesai tahun depan, terdiri dari dua tahun masa konstruksi dan 10 tahun masa layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri pemerintah bukaka
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top