Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Karya (ADHI) Terbitkan Obligasi Rp3,75 Triliun, Cek Rincian Kuponnya

Masa penawaran umum obligasi Adhi Karya (ADHI) ini akan dimulai pada 17-19 Mei 2022.
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya./JIBI-Nurul Hidayat
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten konstruksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) menggelar penawaran obligasi senilai Rp3,75 triliun. 

Dalam prospektusnya, emiten berkode saham ADHI ini menyampaikan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III Tahap III ini merupakan bagian dari PUB III yang memiliki total plafon hingga Rp5 triliun. 

Sebelumnya, ADHI telah menerbitkan obligasi berkelanjutan III Adhi Karya tahap I tahun 2020 dengan jumlah pokok sebesar Rp289 miliar, dan obligasi tahap II sebesar Rp673,5 miliar.

"Dalam rangka PUB III tersebut, perseroan akan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan III Adhi Karya tahap III tahun 2022 dengan jumlah pokok sebesar Rp3,75 triliun," tulis manajemen Adhi Karya, Selasa (17/5/2022).

Manajemen ADHI melanjutkan, obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100 persen dari pokok obligasi dan terdiri dari 3 seri, yakni Seri A sebesar Rp1,28 triliun, dengan bunga 8,25 persen bertenor 3 tahun sejak tanggal emisi.

Lalu Seri B dengan jumlah Rp667,5 miliar dengan kupon 9 persen dan tenor 5 tahun. Terakhir Seri C dengan jumlah Rp1,79 triliun dengan kupon 10,20 persen dan jangka waktu 7 tahun.

Bunga obligasi perseroan akan dibayarkan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi, sesuai tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi. Pembayaran bunga obligasi perseroan akan dilakukan pada 24 Agustus 2022, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi masing-masing pada 24 Mei 2025 untuk seri A, 24 Mei 2027 untuk Seri B, dan 24 Mei 2029 untuk Seri C.

"Dalam rangka PUB III, perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) idA- (single minus)," tulis manajemen.

Penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi ini adalah PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Samuel Sekuritas, PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia, PT Shinhan Sekuritas Indonesia, dan PT Sucor Sekuritas. Bertindak sebagai wali amanat dalam obligasi ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Adapun masa penawaran umum obligasi ini akan dimulai pada 17-19 Mei 2022, tanggal penjatahan pada 20 Mei 2022, pengembalian uang pemesanan 24 Mei 2022, dan distribusi obligasi secara elektronik atau tanggal emisi pada 24 Mei 2022. Sementara itu, pencatatan obligasi di BEI akan dilakukan pada 25 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper