Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Mei 2022 Hari Perdagangan Bursa, Merdeka Copper (MDKA) Rilis Obligasi Rp2 Triliun

Pada 9 Mei 2022, Obligasi Berkelanjutan III Merdeka Copper Gold Tahap II Tahun 2022 mulai dicatatkan di BEI.
Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Tri Boewono (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur Richard Bruce Ness (kiri), Direktur Independen Chrisanthus Supriyo (kedua kiri), Direktur Michael W.P. Soeryadjaya (kedua kanan) dan Direktur  David Thomas Fowler (kanan), usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa(18/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Tri Boewono (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur Richard Bruce Ness (kiri), Direktur Independen Chrisanthus Supriyo (kedua kiri), Direktur Michael W.P. Soeryadjaya (kedua kanan) dan Direktur David Thomas Fowler (kanan), usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa(18/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan logam PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) akan menerbitkan obligasi Rp2 triliun pada perdagangan perdana setelah libur Lebaran, yakni tanggal 9 Mei 2022.

Bursa Efek Indonesia dalam keterangannya menyampaikan pada 9 Mei 2022, Obligasi Berkelanjutan III Merdeka Copper Gold Tahap II Tahun 2022 yang diterbitkan oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Obligasi Berkelanjutan III Merdeka Copper Gold Tahap II Tahun 2022 yang dicatatkan dengan nilai nominal sebesar Rp2 triliun terdiri dari dua seri," papar Bursa.

Pertama, Obligasi Berkelanjutan III Merdeka Copper Gold Tahap II Tahun 2022 Seri A (MDKA03ACN2) dengan nilai nominal Rp310 miliar, tingkat bunga tetap 7,80 persen per tahun dan jangka waktu 3 Tahun.

Kedua, Obligasi Berkelanjutan III Merdeka Copper Gold Tahap II Tahun 2022 Seri B (MDKA03BCN2) dengan nilai nominal Rp1,69 triliun, tingkat bunga tetap 9,25 persen per tahun dan jangka waktu 5 Tahun.

Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk Obligasi adalah idA (Single A). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Total emisi Obligasi dan Sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2022 di BEI adalah 45 Emisi dari 34 Emiten senilai Rp54,11 Triliun.

Dengan pencatatan ini maka total emisi Obligasi dan Sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 500 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp454,06 Triliun dan US$47,5 juta, diterbitkan oleh 124 Emiten.

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 153 seri dengan nilai nominal Rp4.851,71 Triliun dan USD205,99 juta. EBA sebanyak 10 emisi senilai Rp4,39 Triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper