Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Kuasai Twitter, Dogecoin to The Moon

Dalam seminggu terakhir, harga Dogecoin telah naik 8,66 persen dengan kapitalisasi pasar sebesar US$20,17 miliar.
Dogecoin yang mengalami kenaikan harga, menggantikan Bitcoin yang sebelumnya telah mencetak kenaikan signifikan. (Bloomberg)
Dogecoin yang mengalami kenaikan harga, menggantikan Bitcoin yang sebelumnya telah mencetak kenaikan signifikan. (Bloomberg)

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter, harga Dogecoin turut terkena dampak positifnya dan memimpin persentase kenaikan harga aset kripto dalam 24 jam terakhir.

Berdasarkan data coinmarketcap.com, pukul 09.50 WIB, Dogecoin berada di urutan pertama dengan melesat 18,92 persen dalam 24 jam terakhir dan membawanya ke harga US$0,1521.

Sementara dalam seminggu terakhir, harga Dogecoin telah naik 8,66 persen dengan kapitalisasi pasar sebesar US$20,17 miliar.

Miliarder pemilik Tesla dan juga SpaceX ini diketahui beberapa kali diketahui “mempromosikan” Dogecoin dan bahkan diketahui terlibat dengan pengembang Dogecoin untuk meningkatkan efisiensi transaksinya.

Elon Musk yang diketahui mendukung perkembangan mata uang digital ini, telah menjadi influencer bagi para investor aset kripto yang kemudian memperhatikan aksi-aksinya termasuk dengan langkahnya mengakuisisi platform media sosial Twitter.

Dilansir Bloomberg pada Selasa (26/4/2022), dalam kesepakatan ini, lima bank raksasa dan satu bank skala kecil akan menyediakan pembiayaan senilai US$44 miliar untuk Musk mengakuisisi Twitter.

Bank-bank tersebut di antaranya adalah Goldman Sachs Group Inc., JPMorgan Chase & Co. dan bank investasi skala kecil Allen & Co.

Morgan Stanley akan berperan sebagai penasihat utama Musk. Bank lainnya yang terlibat dalam kesepakatan jumbo ini adalah Bank of America Corp. dan Barclays Plc.

Hingga saat ini, masih belum jelas berapa biaya yang akan diperoleh bank-bank ini, meskipun jasa penasihat merger dan akuisisi (M&A) berkisar dari 1-3 persen dari nilai kesepakatan.

Sedikitnya sembilan bank lain akan membantu Morgan Stanley, Bank of America dan Barclays untuk menyediakan pinjaman senilai US$25,5 miliar, termasuk Credit Suisse Group AG, BNP Paribas SA, Citigroup Inc. dan Deutsche Bank AG.

Pada Senin, Twitter mengumumkan bahwa investor akan menerima US$54,20 untuk setiap saham yang mereka miliki.

Harga ini 38 persen lebih tinggi dari penutupan perdagangan pada 1 April, hari di mana Musk mempublikasikan kepemilikan sahamnya di platform ini. Musk mulai masuk menjadi investor individu terbesar di Twitter sejak Januari dengan mengakuisisi 9 persen saham.

Kendati demikian, Elon Musk dengan pengikut hingga 83 juta ini menolak masuk ke dalam jajaran dewan direksi. Pada 14 April, Musk mengungkapkan tawaran mengambil alih seluruh saham Twitter.

Dia mengatakan akan menjadikan platform sebagai benteng kebebasan dan mempromosikan perubahan jika menjadi pemilik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper