Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Konfrontasi Bill Gates soal Short Selling Saham Tesla

Elon Musk mengakui telah mengkonfrontasi Bill Gates dengan bertanya apakah dia melakukan short selling saham Tesla.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Orang terkaya di dunia Elon Musk menuduh co-founder Microsoft Bill Gates melakukan aksi short selling saham Tesla Inc.

Pada cuitannya di Twitter, Jumat (22/4/2022) waktu setempat, CEO Tesla itu mengakui telah mengkonfrontasi Bill Gates dengan bertanya apakah dia melakukan short selling, yakni praktik investor yang menjual saham dan bertaruh bahwa harga saham akan turun.

“Saya mendengar dari banyak orang di TED bahwa Gates masih memiliki short-sell setengah miliar untuk Tesla, itulah sebabnya saya bertanya kepadanya, jadi itu bukan rahasia besar," kata Musk dalam tweet, mengutip CNBC.com, Minggu (24/4/2022).

Musk menanggapi pertanyaan pengguna Twitter tentang apakah screenshot dari percakapan teks antara dua miliarder itu nyata.

Tanggapan Musk adalah: “Ya, tapi saya tidak membocorkannya ke NYT [The New York Times]. Mereka pasti mendapatkannya melalui teman-teman dari teman-temannya.”

Akun yang menanyakan tentang pesan teks, @wholemarsblog, sangat mempromosikan Tesla dan Elon Musk, dan merupakan salah satu dari sedikit akun yang paling banyak berinteraksi dengan Musk di Twitter.

Orang yang menjalankan @wholemarsblog, Omar Qazi, adalah seorang terdakwa bersama dengan Elon Musk dalam gugatan pencemaran nama baik dan pelecehan yang diajukan oleh Aaron Greenspan, pendiri database catatan publik Plainsite, yang juga telah melakukan short selling saham Tesla dan menjadi kritikus vokal bagi Elon Musk.

Dalam pertukaran teks, yang tidak dapat diverifikasi secara independen oleh CNBC, Musk bertanya kepada Gates: "Apakah Anda masih memiliki posisi short setengah miliar dolar terhadap Tesla?."

Gates menjawab: “Maaf untuk mengatakan bahwa saya belum menutupnya. Saya ingin mendiskusikan kemungkinan filantropi.”

Selanjutnya, Musk membalas: "Maaf, saya tidak dapat menganggap serius filantropi Anda tentang perubahan iklim ketika Anda memiliki short-selling yang besar terhadap Tesla, perusahaan yang melakukan yang terbaik untuk mengatasi perubahan iklim."  

Adapun kicauan terbaru Elon Musk selanjutnya masih menghebohkan netizen lantaran dia mengejek Bill Gates dengan emoji 'Pria Hamil'. Ejekan ini pun diserang kritik oleh netizen karena dipandang sebagai bentuk bully terhadap fisik seseorang. Banyak yang mengaitkan ejeken ini merupakan bentuk kemarahan Musk terhadap short selling yang dilakukan Gates. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper