Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Mau Kalah, Bukalapak (BUKA) Salip Harga Saham Gojek Tokopedia (GOTO)

Selama sepekan perdagangan harga saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) stabil di atas harga saham PT GOTO Gojek Tokopedia Tbk.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 22 April 2022  |  16:10 WIB
Tidak Mau Kalah, Bukalapak (BUKA) Salip Harga Saham Gojek Tokopedia (GOTO)
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Selama sepekan perdagangan harga saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) stabil di atas harga saham PT GOTO Gojek Tokopedia Tbk.

Pada Jumat (22/4/2022), saham BUKA ditutup pada posisi Rp370 atau turun 0,54 persen. Namun, dalam sepekan terakhir, berdasarkan data RTI saham perseroan telah menguat 6,94 persen dari posisi awal di level Rp346.

Investor asing dalam sepekan ini melakukan aksi jual sebanyak Rp41 miliar di semua pasar. Meski demikian, saham emiten teknologi ini masih jauh dari posisi awal IPO sebesar Rp850.

Di sisi lain, saham GOTO ditutup pada level Rp340 alias stagnan. Pada hari ini, saham teknologi itu diperdagangkan sebanyak 38.862 kali dengan perkiraan transaksi sebesar Rp2,04 triliun.

Adapun dalam sepekan terahir, saham GOTO telah turun 9,57 persen dari posisi awal pecan di level Rp376. Meski masih tertinggal dibandingkan dengan performa saham BUKA dalam sepekan, tetapi investor asing tercatat rajin melakukan akumulasi beli.

Investor asing menghabiskan dana hingga Rp384,96 miliar di seluruh pasar untuk mengoleksi saham GOTO.

Di sisi lain, Agen stabilisasi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia mulai melakukan kegiatan stabilisasi harga atau skema greenshoe terhadap saham GOTO, hari ini, Rabu (20/4/2022).

Direktur CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Sugiharto Widjaja mengatakan, pihaknya membeli sebanyak 1.222.575.500 saham GOTO dengan harga pembelian rata-rata Rp338 untuk melakukan stabilisasi harga.

"Jumlah akumulasi saham yang telah dibeli dan persentasenya hingga saat ini adalah 1,22 miliar atau 20,07 persen dari 6.092.258.400 saham," tulis Sugiharto dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (20/4/2022).

Dengan demikian, nilai akumulasi saham yang telah dibeli hingga saat ini adalah sebesar Rp413,2 miliar.

Sebagai informasi, greenshoe merupakan mekanisme yang memberikan GoTo fleksibilitas untuk menunjuk broker sebagai agen stabilisasi sahamnya dalam periode 30 hari sejak saham listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam 30 hari tersebut, agen stabilisasi bisa membeli saham GOTO di harga berapapun, sampai maksimum harga IPO yakni sebesar Rp338 per saham dalam 30 hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham tokopedia Bukalapak Gojek Goto Greenshoe option
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top