Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS Produsen Cat Avian (AVIA) Setuju Bagi Dividen Rp1,2 Triliun

RUPST Avia Avian setuju membagikan dividen sebesar Rp1,2 triliun atau Rp20,55 per saham dari laba bersih tahun 2021.
Bunga Citra Lestari mempromosikan cat Avian besutan PT Avia Avian Tbk./ Istimewa.
Bunga Citra Lestari mempromosikan cat Avian besutan PT Avia Avian Tbk./ Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Avia Avian Tbk. (AVIA), emiten produsen cat dekoratif, menyetujui untuk membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar Rp1,2 triliun atau sekitar 83,3 persen dari laba bersih tahun 2021 yang tercatat sebesar Rp1,4 triliun.

Pembagian dividen AVIA diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada hari ini, Jumat (22/4/2022) di Surabaya.

Wijono Tanoko, Direktur Utama AVIA, mengatakan pihaknya bersyukur meskipun masih dalam kondisi pandemi, AVIA masih mampu mencatatkan kinerja yang positif di tahun 2021.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi kami terhadap para pemegang saham yang senantiasa mendukung pertumbuhan bisnis AVIA, melalui RUPST hari ini manajemen telah mendapatkan persetujuan untuk membagikan dividen sebesar Rp1,2 triliun atau Rp20,55 per saham dari laba bersih tahun 2021.

"Jumlah dividen tunai tersebut, sudah termasuk dividen interim yang telah dibagikan sebelumnya sebesar Rp700 miliar kepada para pemegang saham," paparnya dalam siaran pers.

Saat ini, AVIA memegang pangsa pasar cat dekoratif terbesar di Indonesia dengan total pangsa pasar sekitar 20 persen (menurut Frost & Sullivan) sehingga perseroan optimis mampu melanjutkan kinerja yang positif di tahun 2022 seiring dengan langkah ekspansi yang terus dijalankan.

Salah satunya, AVIA terus berinovasi menciptakan produk-produk baru dan berkualitas untuk menjawab kebutuhan pasar yang dinamis sehingga dapat terus menambah pangsa pasar. Adapun, terobosan terbaru dari AVIA yakni, meluncurkan cat tembok Avitex Anti Viruz yang diklaim mampu membunuh virus Corona dan bakteri hingga 99,9 persen.

Perusahaan milik Hermanto Tanoko ini membukukan penjualan senilai Rp6,77 triliun sepanjang 2021. Penjualan ini meningkat 18,29 persen dibanding periode 2020 sebesar Rp5,73 triliun.

Avian tercatat membukukan laba bersih senilai Rp1,43 triliun, naik 26,23 persen dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp1,13 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper