Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Lippo dan GOTO Makin Akrab, Matahari (LPPF) Luncurkan Official Store di Tokopedia

Official store Matahari di Tokopedia diharapkan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan berbagai pilihan produk fesyen.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 12 April 2022  |  06:31 WIB
Grup Lippo dan GOTO Makin Akrab, Matahari (LPPF) Luncurkan Official Store di Tokopedia
Pelaku UMKM memanfaatkan marketplace Tokopedia untuk menjual produknya. Digitalisasi UMKM menjadi faktor penting untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 - Bisnis/Dinda Wulandari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel modern PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mengumumkan kemitraan dengan Tokopedia melalui meluncurkan official store atau toko resmi Matahari di lokapasar tersebut pada Senin (11/4/2022).

Adapun, LPPF terafiliasi dengan Grup Lippo, sedangkan Tokopedia, merupakan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), yang mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia pada Senin (11/4/2022).

Kehadiran official store Matahari Department Store di Tokopedia bakal mempermudah masyarakat untuk mendapatkan berbagai pilihan produk fesyen lokal maupun internasional di Matahari dengan nyaman. Sebagaimana diketahui, pengguna Tokopedia tersebar di 99 persen kecamatan di Indonesia.

“Matahari menyambut baik berbagai media dan titik kontak komunikasi berbasis teknologi untuk menyampaikan produk fesyen berkualitas bagi seluruh pelanggan sejalan dengan visi kami untuk menjadi House of Specialists omnichannel,” kata CEO Matahari erry O’Connor melalui keterangan resmi.

Dia mengatakan kolaborasi dengan Tokopedia merupakan salah satu upaya strategi perusahaan untuk mendorong kemajuan industri kreatif. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa menghadirkan alternatif pilihan belanja kepada seluruh pelanggan.

"Kami berharap kerja sama ini dapat memfasilitasi peningkatan permintaan produk fesyen dan mendorong perkembangan industri fesyen nasional lebih jauh lagi,” lanjutnya.

Tokopedia sendiri mencatat bahwa kategori fesyen menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi menjelang Ramadan, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tren belanja ini juga menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan fesyen dari rumah masih sangat tinggi.

“Kolaborasi antara Tokopedia dengan Matahari sejalan dengan komitmen bersama untuk mendukung pegiat usaha lokal, termasuk dari industri fesyen, dalam mendapatkan panggung digital seluas-luasnya di tengah pandemi,” kata VP of Marketplace Tokopedia Yudhiaji Kusuma.

Dia meyakini pelaku usaha yang memiliki kanal pemasaran daring bisa lebih tangguh karena berhasil menjaga kelangsungan usaha. Dengan demikian, lapangan pekerjaan pun tetap dapat dipertahankan.

“Tokopedia akan terus menggandeng para mitra strategis supaya kita bisa bangkit bersama serta mendorong pemulihan ekonomi nasional,” lanjut Yudhiaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

matahari department store lippo group tokopedia GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top