Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sigma Energy (SICO) IPO Saham Perdana di Harga Rp230

PT Sigma Energy Compressindo Tbk. (SICO) akan melaksanakan initial public offering (IPO) dengan harga Rp230 per saham.
Ilustrasi kegiatan operasional PT Sigma Energy Compressindo Tbk. (SICO).
Ilustrasi kegiatan operasional PT Sigma Energy Compressindo Tbk. (SICO).

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sigma Energy Compressindo Tbk. (SICO) akan melaksanakan initial public offering (IPO) dengan harga Rp230 per saham.

Berdasarkan prospektus teranyar, Perseroan berencana melepas sebanyak 270 juta saham baru dengan nilai nominal Rp50. Jumlah itu setara dengan 29,67 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Calon emiten sektor energi itu mengincar dana segar sebesar Rp62,1 miliar. Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 27 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru sebagai pemanis aksi korporasi.

Adapun total waran mencakup 4,22 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran. Waran Seri I diberikan secara cuma-Cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru.

Setiap pemegang 10 Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1  Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. Waran seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan setelah 6 bulan sejak diterbitkan.

SICO adalah perusahaan swasta nasional yang didirikan pada tahun 2007 yang bergerak dalam bidang usaha Jasa Penyewaan Alat-Alat Untuk Monetisasi Minyak dan Gas Suar Bakar dengan Menggunakan Teknologi Kompresi untuk Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca.

Pada saat ini SICO adalah pemimpin pasar dalam menyediakan layanan mini gas kompresor untuk memonetisasi gas suar bakar dan mengoptimalkan produksi migas pada sumur-sumur marjinal serta yang berkontribusi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan cara menangkap hingga 1.500 MMSCF gas suar bakar per tahun senilai sekitar US$12.5 juta.

Perseroan telah memenuhi standar internasional dan berpengalaman dengan perusahaan migas besar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2017 Perseroan memulai cabang usaha baru yang bergerak di bidang pengoperasian SPBU dibawah PT Sigma Niaga Gas. Bersama SHELL, proyek pertama dimulai di tempat yang strategis yaitu di Kawasan Soewarna Bussiness Park area Bandara International Soekarno Hatta.

Berikut jadwal pencatatan saham perdana SICO:

Tanggal Efektif : 31 Maret 2022

Masa Penawaran Umum Perdana Saham : 4 April – 6 April 2022

Tanggal Penjatahan : 6 April 2022

Tanggal Distribusi Saham dan Waran Secara Elektronik : 7 April 2022

Pencatatan Saham dan Waran di Bursa Efek Indonesia : 8 April 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper