Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelola D'Monaco Yogyakarta (IBOS) IPO, Incar Dana Rp160,73 Miliar

Indo Boga Sukses (IBOS) dikenal sebagai pengelola D'Monaco Restaurant, Sofia Residence, Mr. Pawon, Insom Lounge, Legal Resto, dan produk ikan bandeng frozen dengan merek My Prioritas. 
Restoran D'Monaco Yogyakarta menawarkan suasana Eropa yang mewah/Dok.Indo Boga Sukses.
Restoran D'Monaco Yogyakarta menawarkan suasana Eropa yang mewah/Dok.Indo Boga Sukses.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan makanan dan minuman PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) mulai melakukan penawaran umum perdana saham (IPO). Perusahaan menargetkan bisa meraih dana segar sampai Rp160,73 miliar.

Berdasarkan prospektus perusahaan, IBOS siap menawarkan sebanyak-banyaknya 1.607.360.000 saham baru dengan nilai nominal Rp25 per saham atau sebanyak-banyaknya 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Selama masa penawaran awal, harga saham perdana IBOS ditawarkan pada kisaran Rp65 - Rp100 per saham.

“Jumlah seluruh nilai penawaran umum sebanyak-banyaknya adalah Rp160.736.000.000,” tulis manajemen dalam prospektus, dikutip Jumat (1/4/2022).

Secara bersamaan, IBOS juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 803.680.000 Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak-banyaknya 12,50 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO.

Adapun, jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) dilakukan pada 31 Maret – 6 April 2022. Selanjutnya, perkiraan tanggal efektif jatuh pada 114 April 2022. Selanjutnya, masa penawaran umum perdana saham akan dilakukan pada 19 – 21 April 2022.

Kemudian, tanggal penjatahan akan jatuh pada 21 April 2022, dan tanggal distribusi pada 22 April 2022. Selanjutnya, IBOS akan resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 25 April 2022.

PT Indo Boga Sukses merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang restoran, bar, jasa boga untuk acara tertentu (event catering), kafe, dan perusahaan holding. Perseroan dikenal sebagai pengelola D'Monaco Restaurant, Sofia Residence, Mr. Pawon, Insom Lounge, Legal Resto, dan produk ikan bandeng frozen dengan merek My Prioritas. 

Indo Boga juga melaksanakan kegiatan usaha pendukung, yaitu perdagangan besar minuman beralkohol. Namun, kegiatan usaha utama perseroan yang telah dijalankan saat ini adalah kegiatan usaha di bidang restoran dan aktivitas perusahaan holding.

Dalam rangka IPO, perseroan menunjuk Surya Fajar Sekuritas dan NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper