Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Lanjut Reli Besok, Rekomendasi SMGR, ERAA, MNCN

IHSG secara teknikal candlestick membentuk long white body dengan stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan. 
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  19:25 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa (29/3/2022) besok.

Berdasarkan data Bloomberg, pada Senin (28/3/2022), IHSG parkir pada posisi 7.049,68 atau naik 0,67 persen. Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan dalam laporannya menjelaskan, IHSG menguat ditengah fluktuasi bursa saham secara global. 

Kenaikan IHSG didorong oleh optimisme rilis kinerja keuangan emiten yang dinilai baik dari sisi pertumbuhan serta didorong oleh pembagian dividen oleh beberapa emiten.

Dennies memprediksi IHSG akan kembali menguat besok. IHSG secara teknikal candlestick membentuk long white body dengan stochastic membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan. 

Pergerakan masih akan didorong rilis laporan kinerja emiten serta pembagian dividen. Dari global investor masih akan mencermati perkembangan kebijakan ekonomi AS serta konflik antara Rusia-Ukraina.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.965 dan 7.007 serta resistance 7.071 dan 7.093.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah sebagai berikut:

SMGR Semen Indonesia Tbk (Target Price: 6,900 – 7,000)
Entry Level: 6,700 – 6,800
Stop Loss: 6,650
Candlestick membentuk long white body setelah rebound di level support dengan stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.
ERAA Erajaya Swasembada Citra Tbk (Target Price: 620 – 640)
Entry Level: 580 – 600
Stop Loss: 570
mengalami koreksi namun masih bertahan diatas level support.
MNCN Media Citra Nusantara Tbk (Target Price: 1,010 – 1,030)
Entry Level: 960 – 980
Stop Loss: 945
Breakout resistance dengan penguatan volume berpotensi melanjutkan penguatan. Target Price/Entry level/Stop Loss upgraded.
Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top