Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indeks LQ45 Menguat, Saham Perbankan Masih Jadi Pilihan

Saham perbankan jadi pilihan analis dalam top picks indeks LQ45, berikut ini saham-sahamnya.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  12:19 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Menguatnya indeks LQ45 sebesar 10,18 persen year to date (ytd) pada kuartal II/2022 mendorong pergerakan beberapa sektor saham. Saham perbankan hingga kini masih jadi pilihan.

Analis Senior Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama menyebut beberapa saham perbankan sebagai top picks dari indeks LQ45. 

“Saham top picks di antaranya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI),” papar Nafan kepada Bisnis, (25/3/2022).

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI) ada penutupan perdagangan Jumat, (25/3/2022) beberapa saham perbankan yang disebutkan terlihat bergerak ke arah yang berbeda.

BBCA ditutup menghijau di posisi 7.950, atau naik sekitar 0,32 persen. Sedangkan BBRI dan BMRI terkerek masing-masing 0,42 persen dan 0,95 persen. 

Diketahui pada (25/3/2022) merupakan hari terakhir cum date dividen saham BBCA, yang bisa menjadi sentimen positif bagi pergerakan saham perbankan tersebut.

Sementara itu, selama sepekan terakhir BBRI menjadi saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing dengan nilai mencapai Rp1,1 triliun.

Di sisi lain, BMRI yang tengah menggencarkan aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri mencatatkan pertumbuhan saham yang cukup baik dalam 6 bulan terakhir, yaitu dengan peningkatan sebesar 33,05 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bca bank mandiri rekomendasi saham saham bank
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top