Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajaib Sekuritas Catat IPO GoTo Diserbu Investor Ritel

Momen IPO GOTO sebagai perusahaan decacorn terbesar di Tanah Air dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat mendorong pasar modal Indonesia lebih maju.
PT Ajaib Sekuritas menggandeng aktor pemeran Han Ji-Pyeong dalam serial Start-Up itu sebagai brand ambassador.
PT Ajaib Sekuritas menggandeng aktor pemeran Han Ji-Pyeong dalam serial Start-Up itu sebagai brand ambassador.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ajaib Sekuritas mencatatkan animo investor ritel yang cukup tinggi dalam bookbuilding atau penawaran umum awal dari saham perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).

Sejak GOTO merilis prospektus penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada Selasa (15/3/2022) pekan lalu, GOTO masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan di kalangan masyarakat. Proses penawaran awal ini berhasil menarik respon positif calon investor.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora menerangkan dalam kurun waktu lebih dari sepekan periode bookbuilding, Ajaib melihat antusiasme yang tinggi dari para investor, khususnya investor ritel berpartisipasi memesan saham perdana GOTO.

“Adanya perpanjangan waktu penawaran awal pun diharapkan membuat para investor dapat memahami mekanisme pemesanan saham dan mempertimbangkan keputusan investasi dengan baik,” terangnya dikutip Jumat (25/3/2022).

Ajaib mencatat jumlah pemesanan saham perdana GOTO melalui aplikasi Ajaib sudah mencapai puluhan ribu investor dan terus meningkat. 

Momen IPO GOTO sebagai perusahaan decacorn terbesar di Tanah Air dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat mendorong pasar modal Indonesia lebih maju dan akan berdampak positif terhadap iklim startup IPO di Indonesia ke depannya.

“Masuknya GOTO ke Bursa, diharapkan dapat mendorong kemajuan ekosistem teknologi dan digital di Indonesia. Tercatatnya GOTO di Bursa Efek Indonesia (BEI) juga diharapkan akan mendorong lebih banyak perusahaan startup dan unicorn lain di Indonesia untuk masuk ke pasar modal Indonesia,” katanya.

Dengan jaringan ekosistem, model dan pertumbuhan bisnis ke depan yang sangat luas, saham GOTO dinilai memiliki daya tarik yang besar bagi masyarakat.

Saat ini, GOTO merupakan satu-satunya perusahaan di kawasan Asia Tenggara yang menawarkan layanan on-demand services, e-commerce dan financial technology services yang berskala besar dan terintegrasi di dalam satu ekosistem.

Hingga saat ini, Ajaib Sekuritas menjadi sekuritas dengan basis investor ritel yang besar, aplikasinya telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Sepanjang Februari 2022, Ajaib Sekuritas Asia tercatat sebagai sekuritas dengan jumlah transaksi saham terbanyak dengan volume mencapai 28,13 miliar lembar dengan frekuensi mencapai 4,81 juta kali.

Secara nilai, volume transaksi tertinggi tersebut setara Rp8,27 triliun atau pada posisi 17 secara total nilai transaksi broker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper