Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingat! Book Building Saham GOTO Berakhir Hari Ini

Proses IPO GOTO memasuk tenggat masa penawaran awal atau book building, yaitu masa atau waktu awal ketika harga saham perdana masih berupa rentang harga
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3/2022).
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3/2022).

Bisnis.com, JAKARTA – Hari ini, Kamis 24 Maret 2022, merupakan hari terakhir bagi investor untuk ikut fase book building IPO saham GOTO.

Masa penawaran awal atau book building adalah masa atau waktu awal ketika harga saham perdana masih berupa rentang harga. Di masa ini, investor dapat menyampaikan minat pemesanan saham dengan mengisi harga saham sesuai keinginan dalam rentang harga yang telah ditentukan.

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) akan mengakhiri masa book building perusahaan pada Kamis (24/3/2022). Rentang penawaran harga saham IPO GOTO ialah Rp316-Rp346 per saham.

GoTo akan melepas 52 miliar lembar saham senilai Rp1 dalam gelaran IPO ini. Jumlah ini setara dengan 4,35 persen saham yang disetor dan ditempatkan penuh.

Dengan demikian aksi korporasi ini sebanyak-banyaknya akan mendapatkan suntikan modal Rp17,99 triliun dan sekurang-kurangnya Rp16,43 triliun.

Berikut proyeksi jadwal teranyar IPO GOTO.

Masa penawaran awal : 15 - 24 Maret 2022.

Perkiraan Tanggal Efektif : 30 Maret 2022

Perkiraan Masa Penawaran Umum Perdana Saham : 1 - 5 April 2022

Perkiraan Tanggal Penjatahan : 5 April 2022

Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik : 6 April 2022

Perkiraan Tanggal Pencatatan Pada PT Bursa Efek Indonesia : 7 April 2022

Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani mengatakan perseroan menerima antusiasme yang tinggi, Maka itu perusahaan memutuskan untuk memperpanjang periode waktu penawaran awal saham atau book building selama tiga hari hingga hari Kamis, 24 Maret 2022.

"Hal ini agar semakin banyak konsumen dan pedagang di platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial yang dapat mengikuti Program Saham Gotong Royong ini," kata Diani dalam keterangan resminya, Senin (21/3/2022).

Menurutnya, proses penawaran awal, yang semula dijadwalkan berlangsung pada 15-21 Maret 2022, telah berhasil menarik respons positif calon investor. Tingginya antusiasme ini didorong oleh terbukanya kemudahan akses berpartisipasi dalam penawaran awal melalui skema alokasi pasti (fixed allotment) untuk para konsumen dan pedagang dalam platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial melalui Program Saham Gotong Royong.

Dia melanjutkan, dalam empat hari pertama periode book building, pihaknya melihat antusiasme tinggi dari para konsumen dan pedagang yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong.

Perpanjangan waktu ini diharapkan dapat memberikan waktu yang lebih panjang bagi konsumen dan pedagang terpilih, mengingat Program Saham Gotong Royong ini merupakan yang pertama kali di pasar modal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper