Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metrodata (MTDL) Dapat 10 Mitra Global dalam 3 Bulan Terakhir

Metrodata (MTDL) melalui kedua unit bisnisnya terus menambah produk dan solusi TIK bersama mitra-mitra global dalam rangka mempercepat transformasi digital dan terus meningkatkan kinerja.
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distributor hardware dan software teknologi, PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), optimistis bisnisnya masih prospektif dengan mendapatkan 10 mitra global dalam 3 bulan terakhir.

Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja mengatakan MTDL melihat prospek yang cerah dengan ditunjukan oleh berbagai mitra global untuk menjalin kerja sama, yaitu sebanyak sekitar 10 mitra global hanya dalam waktu tiga bulan terakhir.

MTDL melalui kedua unit bisnisnya, yaitu Bisnis Distribusi Digital dan Bisnis Solusi & Konsultasi Digital terus menambah produk dan solusi TIK bersama mitra-mitra global dalam rangka mempercepat transformasi digital dan terus meningkatkan kinerja.

“Kami melihat adanya prospek yang baik pada tahun ini. Terutama kinerja dari kedua unit bisnis MTDL yang terus mendapatkan banyak permintaan seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk dan solusi TIK untuk kepentingan digitalisasi," urainya dalam keterngan resmi, Rabu (2/3/2022).

MTDL terangnya, dipilih oleh berbagai mitra global sebagai mitra menjual dan memasarkan produk dan solusi TIK di Indonesia. Hal ini sejalan dengan salah satu misi baru perseoan, menghadirkan solusi transformasi digital yang inovatif kepada pelanggan dan mitra bisnisnya.

MTDL memiliki lebih dari 5.200 channel partner, serta lebih dari 100 merek produk dan jasa TI kelas dunia. MTDL telah memiliki koneksi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini yang menjadikan MTDL terus ditunjuk sebagai distributor resmi oleh berbagai channel partner.

MTDL telah dipilih oleh Anaplan sebagai mitranya untuk meluncurkan Enterprise Performance Management (EPM) berbasis Cloud. MTDL juga ditunjuk sebagai Strategic Collaboration Partner oleh AWS untuk menyediakan solusi Cloud bagi organisasi di Indonesia.

Melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), MTDL juga dipilih sebagai Distributor Resmi Apacer untuk memasarkan produknya di segmen consumer & professional, memory, flash & component, termasuk high-end gaming.

Lalu, dipilih Signify sebagai Certified System Integrator (CSI) untuk melakukan penjualan dan pemasangan solusi pencahayaan berbasis IoT, solusi penerangan jalan berbasis surya, dan sebagainya.

SMI juga menambah produk dengan inovasi baru berteknologi virtualisasi bersama Intel IDNUC. Serta, ditunjuk oleh beberapa mitra lain sebagai Distributor Resmi seperti, Infoblox, BDCOM, dan Versa Networks.

MTDL pada unit bisnis Solusi & Konsultasi Digital, melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) belum lama juga ditunjuk Trend Micro sebagai mitra pertama yang melaksanakan Managed Extended Detection & Response di Indonesia. Ini terdiri dari solusi keamanan siber yang biasanya menyerang email dan infrastruktur cloud perusahaan.

Selain itu, MII bersama SMI juga ditunjuk sebagai mitra pertama TigerGraph di Indonesia untuk solusi dan penerapan Graph Analytic untuk mendukung talenta digital.

Melihat hal tersebut, MTDL optimis dengan terus ditunjuk oleh berbagai kemitraan global sejalan dengan arah baru visi dan misi MTDL untuk transformasi digital di Indonesia.

MTDL juga aktif dalam berkontribusi untuk melakukan investasi ke start-up sebagai upayanya dalam membantu percepatan digitalisasi di Indonesia.

“Di sisi lain, MTDL akan terus memperkuat recurring income [pendapatan berulang] pada unit bisnis Solusi dan Konsultasi yang diharapkan mencapai 50 persen dalam 2 tahun ke depan. Kami yakin bahwa strategi ini juga dapat menjadi salah satu kontribusi bagi pertumbuhan kinerja MTDL,” jelas Randy Kartadinata Direktur Metrodata Electronics.

MTDL terus fokus untuk dapat mendukung kemajuan teknologi di Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi baru MTDL, yaitu menjadi pusat aktualisasi ekonomi digital terdepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper