Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Induk Indomaret (DNET) Ubah Susunan Pengurus, Ini Jajaran Barunya

Pemegang saham PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) menyepakati permohonan pengunduran diri Yunal Wijaya dari jabatannya selaku direktur perseroan
Gerai Indoritel Makmur. /indoritel.
Gerai Indoritel Makmur. /indoritel.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel induk dari jaringan gerai Indomaret, PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET), mengumumkan perubahan susunan pengurus, menyusul diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (10/2/2022).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan Direksi DNET, hasil pemungutan suara menunjukkan 100 persen pemegang saham menyepakati permohonan pengunduran diri Yunal Wijaya dari jabatannya selaku direktur perseroan, sebagaimana tertulis dalam surat pengunduran diri tertanggal 30 November 2021. Rapat juga menyetujui keputusan untuk tidak mengangkat pengganti Yunal.

"Tidak ada dampak kejadian, informasi, atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi, keuangan atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik," tulis Sekretaris Perusahaan sekaligus Direktur DNET Kiki Yanto Gunawan dalam keterbukaan informasi, Senin (14/2/2022).

Dengan diputuskannya rapat tersebut, maka sampai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan pada 2023, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Djisman Simandjuntak

Komisaris: Ferry Noviar Yosaputra

Komisaris: Soedarsono

Komisaris: Howard Timotius Palar

Komisaris: Janimiranti Inggawati

Komisaris: Bambang Subianto

Komisaris: Adi Pranoto Leman

 

Direktur Utama: Haliman Kustedjo

Direktur: Christian Rahardi

Direktur: Kiki Yanto Gunawan

Direktur: Harjono Wreksoremboko

Saham DNET tercatat parkir di posisi 3.200, turun 40 poin atau 1,23 persen pada penutupan perdagangan sesi pertama pukul 11.30 WIB pada Senin (14/2/2022). Nilai transaksi sepanjang sesi pertama tercatat berjumlah Rp16,15 miliar.

Sebelumnya, Grup Salim melalui melalui PT Megah Eraraharja diberitakan melepas sebagian kepemilikan DNET. Megah Eraraharja yang merupakan salah satu pengendali Indoritel Makmur Internasional melaporkan telah menjual 209.550.000 atau 209,55 juta saham pada Jumat (4/2/2022).

Saham tersebut dijual dengan harga Rp3.050 per lembar saham. Dengan demikian Megah Eraraharja mengantongi sekitar Rp639,13 miliar dari pelepasan sebagian saham tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper