Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valbury Sekuritas Disuntik Rp400 miliar oleh KB Securities

Investasi KB Securities tersebut akan mendorong Valbury ke jajaran atas perusahaan sekuritas terbesar dari segi permodalan.
Logo KB Group/ EconoTimes
Logo KB Group/ EconoTimes

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Valbury Sekuritas Indonesia (VSI) mengungkapkan pihaknya telah menerima investasi sebesar Rp400 miliar dari KB Securities, salah satu perusahaan sekuritas terbesar asal Korea Selatan.

Direktur Utama PT. Valbury Sekuritas Indonesia (VSI) Benny Andrewijaya mengungkapkan investasi tersebut akan mendorong perseroan ke jajaran atas perusahaan sekuritas terbesar dari segi permodalan.

"Modal Kerja Bersih Disesuaikan atau MKBD kami akan menjadi di atas kategori Rp500 miliar atau setara dengan sekuritas-sekuritas besar lainnya, dengan dana setoran sebesar Rp869 miliar," ujar Benny dalam keterangan di Jakarta, Senin (14/2/2022).

MKBD sendiri bisa menjadi salah satu indikasi sehat atau tidaknya keuangan dan modal perusahaan sekuritas.

Semakin kuat MKBD-nya maka kinerja perusahaan sekuritas tersebut juga akan semakin baik, terutama dalam kualitas pelayanan, kualitas sumber daya manusia, dan ketaatan terhadap peraturan perusahaan serta kualitas system back office.

"Artinya, kami dapat memberikan layanan dan fasilitas yang lebih baik kepada para nasabah kami. Bahkan untuk merayakan rebranding ini, kami berikan penawaran spesial buat para nasabah yang membuka akun margin dengan bunga margin yang terendah di Indonesia, yaitu 11,9 persen,” kata Benny.

Salah satu langkah transformasi awal yang diambil VSI adalah perubahan identitas menjadi KB Valbury Sekuritas, dengan perubahan bertahap di berbagai atribut fisik dan digital.

KB Valbury Sekuritas juga akan memperbanyak kelas edukasi untuk meningkatkan literasi finansial Indonesia serta memperbaiki sistem teknologi untuk mendukung satu juta pengguna aplikasi milik perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper