Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Terjun ke Pasar Kripto? Berikut 5 Cryptocurrency Murah yang Bisa Anda Beli

Ada lima cryptocurrency murah yang bisa Anda beli jika Anda tertarik untuk terjun ke pasar kripto. Apa saja? Berikut daftarnya
Cryptocurrency/Istimewa
Cryptocurrency/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Cryptocurrency menjadi semakin populer akhir-akhir ini, di mana Bitcoin menjadi salah satu dari mata uang kripto yang paling banyak dikenal. Padahal, mata uang kripto tidak hanya Bitcoin saja. Ada banyak opsi yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi.

Setidaknya, ada lima cryptocurrency murah yang bisa Anda beli jika Anda tertarik untuk terjun ke pasar kripto. Apa saja? Berikut daftarnya untuk Anda, melansir Go Banking Rates, Sabtu (5/2/2022).

 

  1. XRP (XRP)

Harga koin per 5 Februari US$0,6741

XRP adalah cryptocurrency open-source yang menggunakan open-source distributed ledger yang disebut XRP Ledger. Dikembangkan oleh sebuah perusahaan blockchain yang memfasilitasi transaksi global bernama Ripple, XRP dibuat untuk pembayaran dan dapat menyelesaikan transaksi dengan lebih cepat, lebih andal dan dengan biaya lebih rendah daripada melalui infrastruktur pembayaran global standar.

Meskipun saat ini Ripple terlibat dalam gugatan yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS, yang menuduhnya terlibat dalam perdagangan sekuritas yang tidak terdaftar, harga XRP, meskipun fluktuatif, naik hampir 135 persen sepanjang 2021. Akan tetapi, Anda masih bisa membelinya dengan harga di bawah US$1. Ripple diharapkan bakal mengumumkan IPO nya setelah gugatan SEC diselesaikan.

 

  1. Dogecoin (DOGE)

Harga koin per 5 Februari US$0,15

Tidak seperti  cryptocurrency lainnya, Dogecoin dibuat sebagai sindiran terhadap Bitcoin. Awal tahun ini, kripto naik tajam, berdasarkan hype di message boards dan cuitan Elon musk. Ini adalah jenis spekulasi yang sama, yang mendorong GameStop naik lebih dari 400 persen dalam satu minggu di awal tahun 2022.

Tentu saja, itu mungkin tidak masalah bagi mereka yang menghasilkan keuntungan nyata dan yang masih mencari  cryptocurrency 'murah'.

Di lain sisi, pada akhir tahun lalu, Musk mengumumkan dalam sebuah cuitannya, yang menyebutkan bahwa Tesla akan membuat beberapa merchandise yang bisa dibeli dengan DOGE.

 

  1. Chainlink (LINK)

Harga koin per 5 Februari US$18,24

Menurut Coinbase, Chainlink adalah token Ethereum lain yang mendukung Chainlink decentralized oracle network. Adapun jaringan ini digunakan untuk bisa terhubung dengan aman ke sumber data eksternal, API dan sistem pembayaran.

Chainlink menggambarkan dirinya sebagai data dunia nyata yang memungkinkan dan komputasi off-chain untuk memperluas kemampuan smart contract sembari mempertahankan keunggulan teknologi blockchain, yaitu jaminan keamanan dan keandalannya.

 

  1. USD Coin (USDC)

Harga koin per 5 Februari US$0,9999

USD Coin adalah stablecoin, yang artinya nilainya dipatok dengan nilai aset lain, dalam hal ini dolar AS. Itu membuatnya sangat stabil dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya karena harga USD Coin menyimpang hanya beberapa ratus sen sebelum kembali ke US$1.

Meskipun Anda tidak bisa menghasilkan uang dengan membelinya dengan harga rendah dan menjualnya dengan harga tinggi seperti token lainnya, Anda bisa mendapatkan bunga dengan meminjamkan USD Coin melalui platform keuangan terdesentralisasi seperti Aave.

 

  1. Cardano (ADA)

Harga koin per 5 Februari US$1,17

Dengan harga lebih dari US$1,00 Cardano tetap menjadi mata uang kripto yang sangat murah bagi sebagian besar investor, bahkan setelah naik sekitar 194 persen selama setahun terakhir.

Menurut Coinbase, Cardano adalah platform blockchain yang dibangun di atas protokol konsensus bukti kepemilikan yang disebut Ouroboros, yang bisa memvalidasi transaksi tanpa biaya energi yang tinggi.

Sejauh ini, Cardano memiliki rekor impresif. Mereka telah memroses lebih dari 20 juta transaksi tanpa henti, menurut InvestorPlace dan baru-baru ini meluncurkan ADACash, token hadiah yang memperoleh 10.000 pengguna dalam waktu kurang dari sebulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper