Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya (WSKT) Setor Modal ke BUJT Tol Getaci

Waskita Karya (WSKT) menyetorkan modal ke PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC).
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis/Andi M. Arief
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis/Andi M. Arief

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyetorkan modal senilai Rp1,21 miliar ke PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC), pemegang konsesi proyek jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci).

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono menyampaikan bahwa transaksi itu merupakan transaksi afiliasi setelah konsorsium yang dipimpin PT Jasa Marga (Persero) Tbk. keluar sebagai pemenang tender proyek.

“Perseroan telah melakukan setoran modal secara tunai sebesar Rp1,21 miliar atau sebanyak 12.191) saham yang setara dengan 20 persen kepemilkan saham pada PT JGC,” tulis Destiawan dalam keterbukaan informasi, Kamis (3/2/2022).

Adapun, PT JGC memiliki struktur permodalan yaitu modal dasar senilai Rp5,42 triliun, modal ditempatkan dan disetor Rp2,88 triliun. Adapun, modal dasar dibagi menjadi 54,29 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Sebelumnya, kemitraan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dengan PT Daya Mulia Turangga-Gama Group-PT Jasa Sarana, PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT PP (Persero) Tbk., dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dan Perjanjian Penjaminan Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap pada Senin (31/1/2022).

Jalan tol sepanjang 206,65 kilometer itu akan mulai dikonstruksi pada akhir 2022 dan ditargetkan selesai pada 2024 untuk tahap pertama.

Pembangunan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap terbagi atas 4 seksi yang dimulai dari titik awal Gedebage Junction d Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap memakan investasi senilai Rp56 triliun dengan masa konsesi 40 tahun akan melewati dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Diharapkan jalan bebas hambatan ini akan dapat meningkatkan konektivitas, kegiatan ekonomi, dan memperlancar distribusi barang dan jasa di koridor selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper