Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Incar Pertumbuhan 15 Persen di 2022, Ini Jurusnya

Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) dapat memberikan solusi packaging yang lengkap ditunjang oleh 170 truk yang dimiliki sendiri.
Lini produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL)/satyamitra.com
Lini produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL)/satyamitra.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL), menyediakan total packaging solutions yang terintegrasi dengan logistik sebagai strateginya dalam mencapai target pertumbuhan tahun ini sebesar 15 persen.

Direktur Marketing SMKL Herryanto Setiono mengatakan, solusi ini merupakan terobosan SMKL untuk terus meningkatkan penjualan dan memenuhi kebutuhan pelanggan atas berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran packaging.

Herryanto menuturkan, SMKL dapat memberikan solusi packaging yang lengkap ditunjang oleh 170 truk yang dimiliki sendiri. Armada ini siap mengantarkan pesanan pelanggan tepat waktu, serta gudang-gudang yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Tigaraksa, Cikarang, dan Surabaya.

“SMKL sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam industri kemasan, akan terus berinovasi dalam memberikan produk-produk dan layanan yang terbaik untuk para pelanggan kami," kata Herryanto dalam keterangan resminya, Jumat (21/1/2022).

Dia melanjutkan, SMKL terus fokus menyediakan total packaging solutions yang terintegrasi dengan logistik untuk para pelanggan perseroan. Solusi tersebut mulai dari menawarkan kemasan secara customize, menyediakan warehouse, sampai pengiriman terintegrasi dengan menggunakan SKL Express.

Dengan solusi-solusi yang ditawarkan ini, perseroan berharap SMKL dapat terus meraih kinerja yang lebih baik.

Dia menjelaskan, solusi logistik SMKL juga terus mengikuti perkembangan digitalisasi, dengan menerapkan pengiriman yang dapat dilacak secara real-time. Setiap truck SMKL sudah terpasang sistem GPS tracking.

Herryanto juga memastikan para pelanggan SMKL tidak perlu khawatir terkait penyimpanan gudang untuk kemasan mereka. Hal ini karena SMKL memiliki beberapa warehouse yang terintegrasi dengan pengiriman yang sesuai dengan pesanan.

“Saat ini warehouse kami sudah ada di beberapa wilayah yang mana ini juga menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan agar dapat terkirim tepat waktu sesuai dengan kebutuhan mereka," tutur dia.

Menurutnya, total packaging solutions yang terintegrasi dengan logistik ini yang membedakan SMKL dengan perusahaan kemasan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper