Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aset Kripto Bitcoin Cs. Kembali Menguat, Ini Sentimen Penggeraknya

Kenaikan kembali pasar kripto pada hari ini berkaitan dengan rilis laporan perusahaan Amerika yang beragam dan juga sikap investor yang tengah memantau mengenai imbal hasil atau yield Treasury AS yang melemah. 
Ilustrasi aset kripto Bitcoin/Freepik
Ilustrasi aset kripto Bitcoin/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Bitcoin, Etherium dan aset kripto berkapitalisasi besar lainnya menutup bergerak menguat pada hari ini, Kamis (20/1/2022), seiring dengan beberapa sentimen yang mempengaruhinya.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengungkapkan kenaikan kembali pasar kripto pada hari ini berkaitan dengan rilis laporan perusahaan Amerika yang beragam dan juga sikap investor yang tengah memantau mengenai imbal hasil atau yield Treasury AS yang melemah. 

Selain itu, Ibrahim juga menyampaikan bahwa pemerintah Amerika Serikat terpantau melakukan pengetatan kebijakan moneter bank sentral AS oleh Federal Reserve. Ibrahim memperkirakan The Fed memberikan kejelasan dan rincian tentang akhir pelonggaran kuantitatif di minggu mendatang. 

“The Fed akan bertemu minggu depan dan kemungkinan akan memberikan kejelasan dan rincian tentang akhir pelonggaran kuantitatif, mungkin pada bulan Maret. Bank sentral AS juga dapat memberi sinyal akan menaikkan suku bunga pada bulan Maret juga, tepat setelah mengakhiri QE,” tulis Ibrahim dalam riset hariannya, Kamis (20/1/2022). 

Mengutip coinmarketcap.com, Kamis (20/1/2022) pukul 21.32, Bitcoin (BTC) terpantau menguat 0,78 persen dalam 24 jam terakhir ke level US$42.774,88. Kemudian, Ethereum (ETH) terapresiasi 2,01 persen dalam 24 jam terakhir ke level US$3.209,68 per keping. 

Sementara itu, Public Relation Manager Litedex Protocol David Saragih mengungkapkan aset kripto bersama aset berisiko lainnya masih akan lesu selama kondisi makroekonomi global dinilai masih bergejolak dan mengarah ke negatif. 

Namun secara jangka panjang dia berpandangan bahwa pasar pasar tetap bullish dan pasar kripto akan rebound dalam jangka menengah dan jangka panjang. 

Berdasarkan sentimen di atas, Ibrahim kemudian memperkirakan Etherium akan bergerak menguat pada perdagangan esok hari, Jumat (21/1/2022).

“Sedangkan untuk perdagangan besok, Etherium kemungkinan dibuka fluktuatif namun ditutup menguat di kisaran US$3.100,50 - US$ 3.210,50,” tulis Ibrahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper