Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Sesi I Mantul, TLKM Diborong Asing, Adaro Minerals (ADMR) Terbang

Sebanyak 278 saham terpantau menguat, 230 saham melemah dan 155 saham diperdagangkan stagnan pada akhir sesi I perdagangan hari ini.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  11:52 WIB
Bursa Efek Indnesia (IDX). -  Dimas Ardian /Bloomberg
Bursa Efek Indnesia (IDX). - Dimas Ardian /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) bertahan di teritori positif pada akhir sesi I perdagangan Kamis (20/1/2022).

Berdasarkan data Bloomberg, pada 11.31 WIB IHSG menguat 0,59 persen atau 38,84 poin ke 6.630,82. Sebanyak 278 saham terpantau menguat, 230 saham melemah dan 155 saham diperdagangkan stagnan.

Investor asing terpantau membukukan aksi beli bersih di seluruh pasar Rp110,56 miliar. Saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menjadi yang paling banyak diakumulasi investor asing senilai Rp116,4 miliar. Menyusul saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) yang dibeli Rp108,5 miliar.

Adapun tiga saham berhasil menempati posisi teratas dalam daftar top gainers, yaitu PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK) dan PT Adaro Minerals Indonesia Tbk. (ADMR). Ketiga saham ini masing-masing menguat 20,90 persen, 17,65 persen dan 12,36 persen.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan perkembangan laju IHSG hingga saat ini masih menunjukkan belum akan meninggalkan rentang konsolidasi wajarnya.

Hari ini pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan, di sisi lain tercatatnya capital inflow secara year to date masih menunjukkan minat investor asing yang masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia.

Menurutnya IHSG masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang 6.518 – 6.725.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi antara lain ITMG, BBCA, TBIG, AALI, GGRM, BBNI dan BSDE.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham ihsg sesi i penggerak ihsg
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top